Cara Mudah Unreg NSP Telkomsel

By | March 19, 2019

Kalau kita membicarakan mengenai dunia telekomunikasi seluler di Indonesia tentunya tidak akan terlepas dari yang namanya telkomsel. Bagaimana tidak telkomsel ini merupakan operator seluler terbesar di negeri ini. Setengah lebih dari pengguna layakan telepon seluler menggunakan layanan dari operator yang identik dengan warna merah tersebut. Hal ini cukup wajar mengingat jangkauan mereka yang relatif lebih luas dibandingkan dengan operator seluler lainnya. Di beberap daerah ketika operator lain bahkan belum ada sinyalnya telkomsel sudah menawarkan layanan 4G LTE dengan kecepatan tinggi.

Padahal kalau dilihat dari segi fitur yang dimiliki sebenarnya antara telkomsel dengan opsel lainnya ya tidak terlalu jauhlah bedanya. Rata rata semua operator termasuk telkomsel meyediakan fitur fitur yang memang menjadi kebutuhan masyarakat seperti SMS, telepon dan layanan internet dengan segala bentuknya. Meski layanan atau fitur yang disediakan ini ditujukan untuk pengguna namun sesungguhnya tak semua fitur ini bisa benar benar bermanfaat dan diinginkan oleh penggunanya. Salah satu contoh gampangnya adalah layanan NSP atau nada sambung pribadi. Mungkin bagi sebagian orang menggunakan NSP ini tampak terlihat keren tapi bagi sebagian yang lainnya termasuk saya memasang NSP dari operator ini sebuah hal yang tidak ada manfaatnya bahkan termasuk pemborosan.

Sayangnya meski banyak orang yang tidak menginginkan untuk memasang NSP namun ada juga yang secara tidak sengaja entah karena kepencet atau lainnya menjadi berlangganan NSP. Hal ini tentunya cukup merugikan bagi mereka akrena selain mereka tidak menginginkan untuk menggunakan layanan NSP tersebut, pulsa merekapun tersedot dan bisa saja habis tanpa disadari. Mungkin banyak juga diantara kita yang pernah mengalami hal serupa dan mengalami kerugian yang cukup banyak.

Sebenarnya untuk mengatasi hal tersebut bukanlah pekerjaan yang sulit. Kita bisa berhenti berlangganan layanan NSP telkomsel ini dengan melakukan unreg NSP. Dan untuk melakukan unreg nsp telkomsel ini ada berbagai cara diantaranya adalah dengan melalui sms dan menggunakan UMB (ussd menu browser) atau orang sering menyebutnya dial code. Adapun untuk penjelasan dari masaing masing cara tersebut adalah sebagai berikut.

Cara Unreg NSP telkomsel menggunakan SMS
Cara unreg nsp telkomsel mengunakan sms ini bisa kita lakukan baik itu untuk unreg lagu secara keseluruhan maupun unreg nsp lagu tertentu. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  • Unreg Lagu tertentu
    Untuk melakukan unreg lagu nsp tertentu dilakukan dnegan cara mengirim sms yang isinya OFF [spasi] ALIAS LAGU ke nomor 1212, kemudian tunggu notifikasi berhenti berlangganan.
  • Unreg Semua lagu NSP
    Sedangkan cara untuk unreg semua lagu menggunakan sms sebenarnya hampir sama dengan unreg lagu tertentu Bedanya terletak pada isi sms yang dikirim. Jika kita ingin berhenti atau unreg semual lagu nsp telkomsel bisa dilakukan dengan mengirim SMS yang isinya OFF ke nomor 1212 baru kemudian menunggu notifikasi berhasil tidaknya kita berhenti dari layanan NSP telkomsel tadi.

Unreg NSP telkomsel menggunakan UMB
Untuk unreg nsp telkomsel dengan UMB atau dial code ini bisa diterapkan jika kita akan berhenti dari layanan nsp lagu tertentu. Adapun caranya adalah dengan melakukan dial ke nomer *121*9# lalu pilih berhenti langganan NSP (biasanya terletak pada no 4).

Unreg NSP telkomsel dengan mendiamkannya sampai masa tenggang berakhir
Untuk kita yang pulsanya sudah habis dan ingin berhenti berlangganan NSP telkomsel ini sebenarnya ada cara yang cukup mudah yakni dengan membiarkan saja jika masa aktif nsp sudah habis. Saat masa aktif nsp habis kita masuk ke masa tenggang dan tetap kita biarkan saja dengan cara pulsa jumlahnya di bawah harag nsp yang ada.

Leave a Reply