Memilih Deodoran yang Tepat Untuk Menghilangkan Bau Ketiak

By | April 9, 2019

menghilangkan bau ketiakSampai saat ini deodoran amsih diyakini sebagai salah satu cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan bau ketiak. Sehingga penggunaan deodaran ini sampai saat ini cukup banyak. Jika kita termasuk juga seseorang yang memiliki bau badan dan ingin menghilangkannya menggunakan deodoran maka sebelum memilih deodoran yang akan kita pakai terlebih dahulu kita perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar deodoran yang kita pilih dan beli serta pergunakan nantinya benar benar efektif dan aman untuk tubuh kita. Beberapa hal tersebut antara laina dalah sebagai berkut :

  • Kandungan zat yang terkandung pada deodorant yang akan dipakai, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli deodoran adalah megetahui apa saja kandungan yang ada pada deodoran tersebut apakah ada bahan bahan yang berbahaya yang terkandung dalam deodorant tersebut atau tidak ? karena terkadang pada beberapa deodoran mengandung zat yang dapat menimbulkan gangguan kesehata pada kulit seperti timbulnya iritasi kulit , alergi dan sebagainya. Untuk itu memilih deodorant berbahahn aman untuk tubuh penting dilakukan. Hindarilah deodoran maupun anti perspirans yang mengandung Methylparaben, Propylparaben, Ethylparaben atau Butylparaben karena menurut beberapa ahlizat zat tersebut bisa menimbulkan kanker payudara. Pastikan juga apajkah kulit kita sensitif terhadap zat zat tertentu atau tidak. Jika kulit kita memang sensitif terhadap zat tertentu maka hindari deodoran yang mengandung zat tersebut.
  • Jenis deodorant, untuk jenis deodorant ini kita bisa menentukan apakah kita akan memilih yang berfungsi sebagai deodorant saja atau yang mampu berperan sebagai deodorant dan anti perspirants sekaligus. Yang perlu kita ketahui deodoran berfungsi untuk menghilangkan bau badan sedangkan anti perspirant berguna untuk mencegah timbulnya keringat yang berlebih dengan menyumbat saluran kelenjar keringat. Untuk mendaoatkan hasil yang maksimal menggunakan deodoran dan anti perspirant dipercaya akan lebih efektif, karena deodorant mampu membunuh bakteri penyebab bau badan dan dengan berkurangnya keringat karena anti perspirant maka menghilangkan bau badan akan lebih efektif. Saat ini di pasaran sendiri sudah cukup banyak deodoran yang sekaligus juga mengandung zat anti perspirants sehingga kita tidak perlu membeli 2 barang sekaligus, namun cukup membeli 1 buah deodoran yang mengandung anti perspirants.
  • Jenis atau bentuk dari deodoran, Apakah kita akan membeli deodoran spray, roll on atau stick. Tentunya masing masing memiliki kelebhan dan kekurangannya tersendiri. Misalnya deodoran jenis spray atau aerosol biasanya memiliki bobot yang cukup ringan serta lebih cepat kering  namun memiliki sejumlah kekurangan misalnya lebih cepat habis, dan karena kandungan alkohol yang cukup tinggi pada deodoran jenis aerosol dapat menmbulkan iritasi pada kulit. Sedangkan deodoran jenis roll on yang biasanya berwarna puti seperti susu memiliki kelebihan dalam hal harga yang cukup murah namun banyak yang enggan menggunakan jenis deodoran ini karena kadang warna dari deodoran ini bisa mengotori baju yang dipakai. Untuk deodoran tipe stick memiliki kelebihan yakni cepat kering dan harganya yang terjangkau, seta kandungan alkoholnya relatif lebih kecil jika dibandingkan dengan deodoran tipe spray, namun pada beberapa kasus penggunaan deodoran stik jenis tertentu dalam jangka waktu yang cukup lama dapat menyebabkan ketiak menghitam. Namun hal ini sebenarnya juga bisa diatasi dengan cukup mudah yakni saat mandi sisa sisa atau residu dari deodoran stik ini dibersihkan sampai benar benar bersih.
  • Aroma dari deodoran, biasanay deodoran memang memiliki aroma yang wangi. Namun akan lebih baik jika kita memilih deodoran yang memiliki aroma wangi senda dengan parfum kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *