Daftar Harga Printer Canon Terbaik 2020 Beserta Keunggulannya

By | June 6, 2024

Keberadaan printer sangat dibutuhkan untuk keperluan mencetak dokumen dalam bentuk hardfile, terutama oleh pelajar, mahasiswa, maupun seseorang yang bekerja dalam bidang tertentu. Tidak hanya mencetak dokumen, printer juga bisa mengabadikan momen Anda dalam bentuk foto nan cantik. Bahkan, pada printer yang sudah canggih, sudah dilengkapi fitur tambahan berupa scan dan fotokopi. Tidak hanya itu, beberapa macam printer dapat terhubung dengan smartphone sehingga cetak dokumen jauh lebih praktis dan mudah.

Seringkali, banyaknya pilihan printer yang beredar dipasaran membuat sebagian orang bingung mau membeli mana. Mungkin, Anda termasuk salah satunya. Tenang saja, disini akan kami bagikan tips memilih produk printer terbaik sesuai kebutuhan Anda dan referensinya.

Pilih Produk Printer Berdasarkan Fungsi Utamanya

Ada beragam merek printer yang bisa Anda beli mulai dari Canon, Epson, dan HP. Nah, biar printer bisa bermanfaat lebih optimal, pilih berdasarkan fungsi utamanya. Secara umum, ada tiga jenis printer berdasarkan fungsi utamanya, diantaranya:

Printer dengan Fungsi Tunggal, Mencetak Saja

Inilah jenis printer paling simpel yang berguna untuk mencetak dokumen saja. Tipe ini tersedia dalam berbagai merek, salah satunya Canon. Dibandingkan dengan printer yang menawarkan berbagai fungsi, sudah pasti harga printer Canon jenis ini jauh lebih terjangkau. Selain itu, ukurannya juga lebih kecil, sehingga bisa diletakkan dimana saja. Tidak hanya mencetak dokumen, Anda tetap bisa mencetak foto, kartu ucapan, dan file lainnya asal pengaturannya tepat.

Printer Foto, Bisa Cetak Langsung dari Kamera atau Smartphone

Sesuai namanya, maka jenis printer ini khusus untuk mencetak foto saja. Menariknya, Anda bisa mencetak foto melalui kamera atau smartphone langsung tanpa perantara komputer atau laptop. Bagi Anda yang membutuhkan printer hanya untuk mencetak foto, sebaiknya pilih printer foto. Sayangnya, ukurannya terbatas, sehingga Anda tidak bisa menggunakan kertas A4 atau B5.

Printer Multifungsi (Copy, Scan, dan Fax)

Bagi perusahaan tertentu, pasti memerlukan printer yang multifungsi. Tidak hanya sebatas mencetak dokumen, melainkan tambahan fitur seperti scan, fotokopi, hingga mengirim dan menerima fax. Tersedia beragam merek printer multifungsi, Canon salah satunya. Dari segi ukuran dan harga printer Canon multifungsi sudah pasti lebih besar dari jenis printer sebelumnya. Namun, akan jauh lebih hemat jika memilikinya dalam satu paket daripada terpisah bukan? Berikut ini adalah referensi

Canon Multifunction Inkjet Printer TS5370

Salah satu seri printer multifungsi yang berkualitas adalah Canon Multifunction Inkjet Printer TS5370. Sesuai namanya, printer ini dapat bekerja secara all in one. Bentuknya yang ringkas bisa diletakkan di meja kerja tanpa mengurangi estetikanya. Keunggulan produk ini bisa disambungkan dengan perangkat secara nirkabel. Ada juga fitur informasi pada layar printer untuk memudahkan proses mencetak dokumen. Selain itu, berikut adalah keunggulan Canon TS5370 lainnya.

  • Dilengkapi layar OLED 1.44 inchi untuk memberikan informasi tinta dan jumlah cetak
  • Dapat mencetak pada kedua sisi kertas
  • Mampu mendeteksi ukuran lebar kertas secara otomatis
  • Dapat mengetahui kondisi printer sekilas dengan Intellegent Status Bar
  • Mampu mencetak creative printing berkualitas dengan aplikasi creative park dan easy photoprint editor.
  • Ada fitur hi-speed untuk meningkatkan kecepatan mencetak kertas
  • Bisa mencetak kertas melalui sambungan wifi
  • Selain mencetak, juga bisa untuk scan dan copy dokumen.

Harga printer Canon Multifunction ini Rp1.984.000 tersedia di Bhinneka.

Canon Pixma iP2770

Jika Anda mencari harga printer Canon dibawah 1 juta, maka pilihannya adalah Canon Pixma iP2770. Dijual seharga Rp693.000 di Bhinneka, Anda bisa menggunakan printer ini untuk mencetak dokumen ataupun foto pada berbagai media kertas, seperti A4, letter, legal, A5, B5, dan envelopes. Hasil kualitas fotonya memiliki resolusi mencapai 4800×1200 dpi dan chromalife 100+. Bahkan, printer ini juga bisa mencetak foto secara boardless pada kertas ukuran A4. Dengan Canon Pixma iP2770, dokumentasi pekerjaan Anda akan jadi lebih indah.

Tidak hanya Canon, Anda bisa dapatkan produk printer merek lainnya hanya di Bhinneka.com. Cari tahu harga printer HP maupun harga printer Epson yang ditawarkan dan bandingkan dengan kualitas milik Canon. Jadi, mau pilih beli printer yang mana? Untuk pembelian printer dalam jumlah banyak untuk kebutuhan kantor, bisa juga lakukan konsultasi bersama Bhinneka.com.

Originally posted 2020-07-16 11:38:11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *