Membuat Surat Lamaran Berbahasa Inggris

By | September 12, 2020

Bekerja di perusahaan multinasional maupun perusahaan asing  merupkakan salah satu hal yang diinginkan oleh banyak orang. Hal ini karena selain gaji yang ditawarkan biasanya cukup besar, fasilitas fasilitas lainnyapun juga cukup bagus.

Akan tetapi tentunya persaingan untuk diterima di perusahaan perusahaan tadi cukup ketat. Sehingga jika kita ingin diterima di sana kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sejak awal. Termasuk juga mempersiapkan surat lamaran kerja dan cv yang kita gunakan untuk melamar. Dan karena banyak diantara perusahaan perusahaan asing ini yang mempersyaratkan surat lamaran dan cv yang dibuat harus menggunakan bahasa inggris maka kitapun harus mempersiapkannya.

Sebenarnya membuat cv dan surat lamaran dengan bahasa inggris sendiri tidaklah terlalu sulit. Hal ini karena umumnya format surat lamaran baik dengan bahasa indonesai maupun bahasa inggris hampir sama. Umumnya surat lamaran lamaran tersebut isinya antara lain adalah posisis yang ingin dilamar, perkenalan diri, latar belakang pendidikan, serta kompetensi yang dimiliki.

Dan untuk membuat surat lamaran bahasa inggris yang baik dan benar maka ada baiknya jika kita memperhatikan beberapa hal berikut ini :

1. Gunakan Tata Bahasa yang Tepat

Dalam pembuatan surat lamaran berbahasa inggris ini sebaiknya kita menggunakan tata bahasa yang baku dan formal. Selain itu pemilihan kata yang digunakan juga harus tepat, karena bisa saja sedikit kesalahan dalam pemilihan kata bisa mengubah makna sebuah kalimat. Selain itu kita harus memperhatikan soal grammar yang dipakai ketika menulis surat lamaran maupun cv dalam bahasa inggris ini.  Sebagai referensi kita bisa melihat Contoh Surat  maupun Contoh CV Lamaran Kerja berbahasa inggris ini di web bikincv.com.

2. Isi Surat Tidak Bertele Tele

Buatlah surat lamaran yang isinya singkat, padat dan terfolius pada hal yang akan kita lamar. Tak perlu menuliskan apa yang tak berhubungan dengan posisi yang kita lamar tersebut.

3. Gunakan Font yang Tepat

Jika surat lamaran kerja dan cv yang kita buat diketik menggunakan komputer maka pastikan memilih font yang tepat. Beberapa font yang umum dipakai misalnya times new roman, arial, calibri dan verdana. Sebagai Contoh Surat Lamaran Kerja di bawah yang bersumber dari web bikin cv  berikut ini menggunakan font times new roman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *