Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 6A

By | February 21, 2019

xiaomi

Xiaomi bisa dibilang merupakan salah satu brand smartphone yang sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Banyaknya pengguna smarphone buatan china ini selain karena kualitasnya yang cukup bagus juga disebabkan kepintaran mereka dalam memasarkan ponsel ini sehingga tidaklah mengherankan jika setiap kali muncul seri terbaru dari xiaomi atau saat mereka mengadakan flash sale orang berboondong bondong membelinya.

Untuk produknya sendiri dari waktu ke waktu xiaomi terus saja mengeluarkan ponsel terbarunya. Seperti misalnya di tahun 2019 ini mereka meluncurkan beberapa seri smartphone terbarunya yang salah satunya adalah xiaomi redmi 6A. Ponsel yang diluncurkan di pertengahan tahun 2018 yang lau ini merupakan salah satu ponsel dari xiaomi yang memiliki harga cukup erjangkau yakni hanya di kisaran harga 1,2 jutaan saja.

Untuk spesifikasi dari ponsel ini bisa dibilang juga cukup memadai untuk ukuran harga segitu. Ponsel yang menggunakan os Android 8.1 (Oreo) dengan antar muka MIUI 9.0 ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni hanya 145 gram saja dengan ukuran layar yang cukup luas yakni 5,45 inch. Untuk jenis layarnya sendiri xiaomi menggunakan layar ipe IPS LCD capasitive dengan ketajaman 16 juta warna. Untuk resolusi dari layar redmi 6 A sendiri adaah 720 x 1440 pixels, dengan rasio 18:9. Untuk bodynya sendiri ponsel yang tersedia dalam 4 pilihan warna yakni abu abu, biru, Gold, dan Rose Gold ini memiliki ukuran dimensi 147.5 x 71.5 x 8.3 mm. Xiaomi redmi 6a yang menggunakan baterai non removable Li-ion dengan kapasitas sebesar 3000 mAh ini merupakan ponsel yang bisa menggunakan 2 simcard atau dual simcard.

Chipset yang dipakai pada xiaomi redmi 6A adalah Mediatek MT6761 Helio A22 dan menggunakan CPU Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 serta GPU yang dipakai adalah PowerVR GE8320.

Untuk masalah penyimpanan selain memiliki penyimpanan internak yang cukup besar yakini 16 GB atau 32 GB (tergantung seri) xiaomi juga menyertakan slot memori eksternal yang bisa dipasangi dengan micro sd dengan kapasitas hingga 64 GB sehinga kita tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan untuk file dan data kita. Sedangkan untuk RAM nya sendiri ada yang memiliki RAM 2 GB ada juga yang memiliki RAM 3 GB tergantung dari varian ponselnya.

Ponsel era milenial tentunya tida pernah lepas dari yang namanya kamera. Dan untuk xiaomi sendiri memiliki kamera utama dengan resolusi 13 mega pixel yang dilengkapi juga dengan beberapa fitur seperti LED flash, HDR, panorama. Kamera ini juga bisa digunakan untuk mengambil video dengan kualitas 1080p@30fps. Sedangkan kamera depan yang bisa digunakan untuk selfie memiliki resolusi yang lebih kecil yakni hanya 5 mega pixel saja.

Untuk sarana konektivitas selain sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot Redmi 6 A juga sudah menggunakan bluetooth versi 4.2. Dan selayaknya ponsel modern lainnya Redmi 6A juga sudah dilengkapi dengan GPS. Selain itu untuk sarana transfer data ke PC ponsel ini juga bisa menggunakan micro USB. Sedangkan untuk konektivitas data internet bisa dibilang ponsel ini sudah termasuk cepat karena sudah menggunakan teknologi 4G LTE.

Untuk membeli xiaomi redmi 6A ini selain anda bisa membelinya secara offline di conuter counter hp di sekitar anda, amda juga bisa membelinya di beberapa toko online yang terpercaya seperti di jakmall misalnya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *