Telur Gulung untuk Bento dari Bahan Terbaik di TaniHub

By | July 31, 2021

TaniHub sebagai platform e-commerce tak hanya menyediakan buah dan sayuran saja, melainkan Anda bisa membeli berbagai kebutuhan memasak di sini. Salah satunya telur. Kalau Anda sedang mencari inspirasi menu bekal dari egg roll, simak beberapa resepnya yang sangat enak berikut ini, ya.

  1. Roll Sushi Telur Gulung Sosis

Untuk membuat hidangan ini, yang Anda perlukan yaitu 4 butir telur, 4 buah sosis. Siapkan juga 2 sdm nasi putih beri garam sedikit serta minyak wijen sedikit yah. Untuk cocolannya, bisa pakai saos tomat ataupun saos sambal jika Anda suka pedas.

Untuk membuatnya, langkah pertama goreng sebentar sosis menggunakan mentega sampai berubah warna lalu angkat sosis. Selanjutnya, kocok 2 butir egg dan tambahkan sedikit garam. Goreng di teflon. Usahakan jangan sampai kecoklatan dan masih terlihat kuning lalu angkat dan biarkan dingin.

Selanjutnya goreng lagi 2 butir sisanya. Ambil nasi yang telah disiapkan dan tata nasi di atasnya. Masukkan juga sosis yang sudah digoreng. Lalu gulung sampai ketat. Terakhir, potong gulungan. Tata di tempat bekal Anda. Jangan lupa beri saos tomat atau saos sambal atasnya.

  1. Tamagoyaki

Bahan-bahan yang Anda butuhkan yaitu 3 butir telur, 30 ml susu cair, garam dan kaldu bubuk secukupnya. Pertama, kocok lepas jangan lupa tambahkan pula susu cair secukupnya. Tambahkan juga sedikit garam serta kaldu bubuk supaya gurih, kocok kembali.

Selanjutnya panaskan teflon, tuang sedikit kocokan. Kemudian gulung setengah bagian, tambahkan lagi kocokannya lalu ulangi hal yang sama dengan menggulung hingga kocokan habis.

Setelah digulung semua, tusuk-tusuk sedikit dengan garpu agar bagian dalamnya matang merata. Masak dengan api kecil. Jika sudah matang matikan api dan angkat. Terakhir tunggu agak dingin dan potong.

  1. Egg Roll Sayur

Untuk membuatnya, siapkan 3 butir telur, 100 gr wortel, 1 buah daun bawang, 1 sdt garam, 1 sdt merica, dan 1 sdm mentega. Potong dadu wortel dan  daun bawang. Campur dengan wortel dan daun bawang yang sudah dipotong. Serta tambahkan garam dan merica secukupnya. Lalu aduk rata.

Kemudian lelehkan mentega di teflon. Goreng  adonan dengan api kecil. Lalu gulung, ulangi sampai adonan habis. Setelah tergulung semua, tunggu beberapa saat lalu angkat egg roll. Terakhir potong egg roll tadi. Egg roll dengan isian wortel siap dinikmati.

  1. Rolade

Bahan yang perlu disiapkan yakni 3 butir telur, 1 batang sosis, Wortel yang sudah diparut secukupnya. Bahan selanjutnya daun bawang secukupnya, bawang merah diiris kecil, dan juga penyedap secukupnya.

Langkah awal yakni goreng sebentar sosis hingga warnanya kecoklatan. Campur semua bahan tadi kecuali sosis. Lalu kocok rata. Siapkan teflon, dan tuang sedikit  minyak goreng. Nyalakan api, tapi gunakan api kecil saja. Tuang adonan sedikit saja lalu ratakan hingga melebar. Letakan 1 sosis yang sudah digoreng tadi, kemudian egg roll tersebut.

Jika sudah, sisihkan dulu. Lakukan sampai adonan habis. Apabila adonan sudah habis, angkat. Kemudian potong rolade. Rolade pun siap dihidangkan.

Bagaimana resep membuat egg roll di atas? Mudah sekali, ya. Kini, Anda dapat berbelanja berbagai sayuran, buah-buahan, hingga telur dari rumah. Cukup download aplikasi TaniHub, atau Anda juga bisa kunjungi website resminya. Selamat berkreasi membuat bento.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *