Spesifikasi Yaris Cross SUV Terbaru dari Toyota

By | July 20, 2021

toyota yaris cross

Orang orang selama ini lebih mengenal toyota yaris sebagai  mobil hatchback yang digunakan di jalanan kota. Akan tetapi ternyata belum lama ini toyota meluncurkan series yaris yang diperuntukkan untuk kelas SUV yakni yaris cross 2020.

Spesifikasi yaris cross sendiri juga sama dengan mobil mobil SUV lainnya. Misalnya saja dari desain bagasi yang luas dan mudah untuk diakses. Dan karena toyota yaris cross sendiri dibangun dari basic hatchback maka tentunya juga bahan bakarnya hemat.

Untuk mesinnya sendiri toyota yaris cross 2020 menggunakan mesin bertenaga 120 ps dan torsi 145 nm dengan kapasitas mesin 1500 cc. Mesin tersebut menyalurkan tenaga lewat roda depannya dengan pilihan transmisi Direct Shift-CVT dan manual 6-percepatan . Selain menggunakan bahan bakar bensin yaris cross suv juga memiliki varian mesin hybrid dimana pada mobil ini selain menggunakan bahan bakar bensin juga dikombinasikan dengan roda penggerak bertenaga listrik e-four.

Untuk desain eksteriornya sendiri yaris cross mengusung desain sederhana dengan over fender yang menjadikan tampilan dari yaris cross ini khas mobil mobil SUV. Untuk ukuran dari yaris cross ini sedikit lebih besar dari yaris reguler. Pelek yang dipakai pada suv ini berukuran cukup besar yakni 18 inchi. Untuk masalah warna yaris cross ini juga cukup segar yakni dengan warna yang cukup baru brass gold.

Sedangkan untuk bagian interior dari yaris cross bisa dibilnga hampir sama dengan versi yaris hatchbacknya. Memang ada sedikit perbedaan interior antara yaris cross suv dengan yaris reguler hatchback yakni pada desain warna interiornya yang serba gelap dengan dominan warna hitam dan coklat.

 Masalah keamanan juga menjadi salah satu yang cukup diperhatikan oleh toyota dalam pembuatan yaris cross ini. Hal ini ditunjukkan dengan adanya berbagai teknologi yang terkait dengan safety. Misalnya saja ada teknologi pre collision safety system yang bisa mereduksi adanya tabrakan, ada juga road sign assist, active cruise control, 8 buah airbag, reverse camera, serta intersection safety system.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *