Mengatasi Masalah Pada HP Xiaomi dengan Hard Reset

By | April 6, 2019

Xiaomi merupakan salah satu ponsel yang sangat populer belakangan ini. Saat ini sudah sangat banyak orang di Indonesia yang memakai xiomi ini. Banyaknya pengguna handphone merk xiaomi ini bisa kita lihat sendiir di sekitar kita, mungkin banyak diantara teman teman kita atau bahkan kita sendiri yang menggunakan hp xiaomi. Kepopuleran dari ponsel buatan china ini tidak terlepas dari berbagai strategi yang dipakai xiaomi baik dlaam hal prdoduksi maupun pemasaran ponselnya. Dalam hal produksi xiaomi ini memproduksi ponsel ponsel dengan spesifikasi lumayan bagus dengan harga yang relatif cukup murah. Antar muka atau user iterface dari xiaomi juga bisa dibilang cukup bagus dengan MIUI nya. Sedangkan dalam hal pemasaran xiaomi seringkali mengadakan flash sale untuk ponsel ponsel terbaru buatan mereka. Dan di flash sale ini biasanya harganya juga akan jauh lebih murah jika dibandingkan harga dalam kondisi penjualan normal.

Namun layaknya ponsel ponsel jenis lainnya xiaomi pun juga sering kali megalami sejumlah maslaah. baik itu masalah yang timbul dan berasal dari hp itu sendiri seperti bootlop maupun masalah yang terjadi karena kesalahan kita semisal lupa password atau lupa pola. Untungnya bagi para pengguna xiaomi ini adalah terdapat banyak sekali tutorial yang membahas sejumlah masalah yang terjadi pada hp dan cara mengatasinya. Xiaomi sendiri juga telah membuat forum official yang bisa digunakan untuk saling berkonsultasi antar pengguna hp xiaomi untuk mengatasi masalahnya. Di sini kita bisa mendapatkan berbagai tutorial misalnya saja cara reset xiaomi

Untuk melakukan rest pada xiomi ini hampir sama seperti dengan hp hp jenis lainnya yakni bisa dilakuakn dengan dua macam cara yakni lewat menu pengaturan dan juga dengan menggunakan tombol. Melakukan rest dengan masuk menu pengaturan bisa dilakukan jika kita memang bisa mengakses menu tersebut. Namun misalnya saja kita tidak bisa masuk ke menu tersebut entah itu karena lupa pola atau hp mengalami bootlop maka hard reset xiomi ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan tombol. Adapun caar hard rest ini adalah sebagai berikut :

– Tekan kombinasi tombol power + volume up sampai muncul logo MI
– Kemudian kita akan masuk ke recovery mode dari xiaomi
– Pilih wipe data,
– Lakukan konfirmasi (yes) dengan menekan tombol power.
– Tunggu sampai proses ini selesai.

Leave a Reply