Alasan Orang Memilih Belanja Online

By | November 7, 2019

 Kelebihan Belanja Online

Berbelanja sudah menjadi sebuah kegiatan yang rutin dilakukan orang orang. Apalagi saat ini dengan perkembangan teknologi yang semakin maju belanja juga menjadi lebih mudah. Jika zaman dahulu untuk berbelanja seseorang harus pergi ke pasar, toko dan yang sejenisnya, kini mereka bisa melakukannya dari rumah dengan belanja online.

Bahkan jika dilihat dari statistik yang ada semakin hari jumlah orang yang berbelanja secara online semakin besar. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Banyaknya keuntungan yang didapatkan dari belanja secara online tentunya menjadikan sebagian orang memilih untuk melakukannya. Beberapa keuntungan belanja secara online yang menjadi alasan orang untuk lebih memilihnya antara lain adalah sebagai berikut :

1 . Bisa dilakukan di mana saja

Seperti namanya maka kita bisa melakukan pembelian baik barang dan jasa secara online di mana saja selama tempat tersebut terjangkau akses internet dan jasa pengiriman barang.

2. Bisa dilakukan kapan saja

Tak seperti belanja konvensional secara offline yang mengenal jam buka dan tutup, di belanja online kita bisa melakukan pemesanan barang kapan saja. Sebagai contoh jika kita ingin membeli pakaian melalui blibli kita bisa melakukannya bahkan ketika waktu tengah malam.

3. Hemat Waktu dan Tenaga

Karena kita tidak harus pergi ke tempat penjual saat berbelaja secara online maka akan banyak waktu dan tenaga yang bisa dihemat. Hal ini tentu berbeda dengan belanja offline dimana kita masih harus memikirkan sarana trasnportasi untuk pergi ke sana, belum lagi harus berurusan dengan aneka biaya lainnya seperti parkir dan yang sejenisnya. Untuk memilih barang yang sesuai baik dari segi harga maupun spesifikasinyapun belanja online memberikan berbagai kemudahan, karena kita hanya perlu membuka web atau aplikasi yang ada. Sementara di belanja offline untuk menemukan barang yang tepat kita harus pergi dari penjual satu ke penjual lainnya yang tentunya memakan banyak waktu dan tenaga. Belum lagi jika masih harus melakukan tawar menawar harga.

4. Sering Ada Promo

Promo dan diskon merupakan salah satu faktor yang cukup menarik orang dalam melakukan pembelian sebuah barang. Karena itu tak jarang berbagai e commerce, marketplace atau toko online mangadakan promo di event event tertentu. Misalnya saja di setiap bulan november ada promo 11 11 di sebagian besar ecommerce yang ada. Dan di bualn desember ada promo 12 12 atau harbolnas yang biasanya memberikan penawaran promo cukup menarik. Salah satu ecommerce yang cukup sering melakukan promo di bulan bulan tersebut adalah blibli. Sebagai contoh untuk tahun ini blibli mengadakan promo histeria syok yang memiliki berbagai penawara menarik seperti berikut ini :

  • Setiap belanja Minimal belanja 100.000 (tidak berlaku kelipatan) dan ngelakuin beberapa aktifitas yang direkomendasi sama Blibli.com mendapatkan 1 token selama periode bulan oktober sampai desember .
  • Tokennya digunain buat main game capit di aplikasi Blibli.com
  • Main game capit bisa dapat barang-barang (random) dengan harga SYOK! ?dalam waktu selama 24jam untuk menembus produk yg di dapat.
  • Belum lagi nanti pas tanggal 10 Oktober, 11 November dan 12 Desember yang bisik-bisiknya bakal ada program SUPER SYOK!
  • Yang penting kumpulin token sebanyak-banyaknya ya

5. Barang yang Sangat Beragam

Keuntungan lain yang bisa kita dapatkan ketika melakukan belanja secara online adalah pilihan barangnya yang sangat beragam. Bahkan bisa saja kita membeli secara online berbagai barang yang cukup langka yang tidak ada di sekitar kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *