Memilih Shampo untuk Rambut Kering

By | October 8, 2019

Tak hanya bagi para wanita, rambut juga merupakan sebuah mahkota yang menghiasi penampilan seseoran, termasuk untuk para lelaki. Bagi wanita, rambut bisa menjadi salah satu senjata untuk memancarkan kecantikan maksimal yang mereka miliki, namun bagaimana jika rambut menjadi kering. Untuk itulah perlu adanya memilih shampo untuk rambut kering.

Ancaman terbesar dalam melakukan perawatan rambut adalah polusi dan sinar matahari, kedua faktor ini merupakan penyebab utama yang menimbulkan permasalahan pada rambut dan kulit kepala. Dalam menjaga kesehatan rambut terutama rambut yang kering, perlu adanya kecermatan dalam memilih shampo yang akan digunakan.

Tips Memilih Shampo untuk Rambut Kering

Terdapat beberapa kondisi yang menyebabkan rambut Anda menjadi kering, pertama berasal dari dalam diri manusia itu sendiri. Ketika seseorang memiliki kulit dan rambut yang cukup kering, kemungkinan itu sangat bisa terjadi. Lalu yang kedua adalah adanya faktor luar seperti sengatan matahari.

Cahaya matahari sangat memiliki potensi untuk merusak rambut dan membuatnya semakin kering. Terlebih jika rambut tidak memiliki nutrisi yang cukup untuk dapat melindungi rambut tersebut selama beraktivitas di luar ruangan, dalam hal ini pemilihan shampo sangat berpengaruh.

Demi memudahkan Anda dalam memilih shampo yang akan digunakan untuk rambut kering, berikut ini terdapat beberapa tips mudah dalam memilih shampo untuk rambut kering. Tips berikut bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan shampo sebelum asal menggunakannya.

1. Ketahui Jenis Rambut dan Kulit Kepala

Setidaknya terdapat 5 jenis rambut yang dimiliki oleh kebanyakan manusia di bumi, diantaranya adalah normal, berminyak, kering, halus dan keriting. Jika sudah Anda dengan mudah dapat memilih shampo yang cocok untuk jenis dan kulir kepala Anda.

2. Pilih Shampo dengan Kandungan Alami

Shampo yang baik adalah memiliki kandungan yang alami dan tidak mengandung banyak bahan kimia. Hal ini dikarenakan beberapa bahan kimia yang terdapat di dalam shampo bisa saja membuat kondisi rambut menjadi semakin parah dan rusak.

3. Pilih Produk Unggulan

Satu alasan pendorong memilih shampo adalah merek, pastikan produk shampo yang Anda pilih merupakan merek ternama yang sudah teruji kualitasnya. Anda tentunya tidak akan asal memilih produk shampo dengan merek abal-abal.

Leave a Reply