Berita Sepak Bola Indonesia: Timnas Sering Diremehkan, Ini Respon Andik 

By | August 1, 2019

Banyaknya penggemar sepak bola Indonesia membuat banyak orang mencari berita sepak bola Indonesia yang selalu update. Ikuti berita di bolanusantara.com agar bisa mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi sepak bola Indonesia. Berita sepak bola Indonesia yang tengah hangat belakangan ini adalah kabar dari Indonesia yang satu grup dengan UEA, Vietnam dan Thailand dalam pelaksanaan piala dunia 2022. Hal ini pun memunculkan optimisme tersendiri bagi salah satu pemain lama dengan yakni Andik Vermansyah. 

Undian Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Babak Kedua Sudah Dilaksanakan

Untuk masalah kualifikasi piala dunia 2022 nanti ternyata sudah dilaksanakan di markas besar AFC di Kuala Lumpur, Malaysia  untuk zona Asia di tata kedua. Indonesia sendiri ternyata berada di dalam satu grup yakni grup G persamaan dengan beberapa negara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab. Keempat negara tersebut merupakan lawan yang sering ditemui pada saat piala AFF. Sedangkan perlu diketahui bahwa Uni Emirat Arab merupakan salah satu negara unggulan yang memiliki peringkat 67 FIFA pada Juni 2019. 

Berita Sepak Bola Indonesia: Andik Optimis Untuk Pertandingan Pra Piala Dunia Tersebut

Tidak bisa dipungkiri apabila tantangan yang harus dihadapi Indonesia kali ini memang cukup berat bahkan bisa dibilang tidak mudah untuk dihadapi. Ditemui pada 17 Juli kemarin, Andik  membeberkan apabila ia dan tim siap bertemu siapapun. Dia berujar apabila mereka akan selalu optimis dan jangan sampai mendapatkan kekalahan sebelum bertanding. Mereka akan mencoba terlebih dahulu lawan yang akan dihadapi dan tidak boleh menyerah begitu saja. Dia juga menambahkan apabila dia bersama tim merupakan seorang pemain yang memiliki tugas untuk berusaha, fokus serta menjalankan semua instruksi dari pelatih ketika sedang berada di lapangan. Pelatih tim tentu sudah mempunyai strategi terbaik agar timnya bisa menang. 

Timnas yang Sering Diremehkan oleh Masyarakat

Kendati demikian,  ternyata juga masih ada banyak masyarakat Indonesia yang meremehkan Timnas. Walaupun demikian, Andik juga ingin mengubah pendapat tersebut. Kritikan yang sering di layangkan tersebut diakibatkan karena Indonesia belum pernah mendapatkan trofi pada label ASEAN. Tidak heran apabila saking lamanya tidak pernah mendapatkan prestasi pada level internasional, Timnas Indonesia memang sering diremehkan. Melihat ke belakang tepatnya pada piala AFF di tahun 1996, Indonesia harus rela berada di posisi runner up. Sejak saat itulah Indonesia juga beberapa kali hanya menduduki posisi kedua. Andi juga mengatakan apabila Timnas sering dibilang akan kalah dari Thailand dan Malaysia. Tetapi ia juga memiliki serapan apabila pada era McMenemy, Andi dan tim berhasil mengubah citra timnas. Ini jugalah yang merupakan berita sepak bola Indonesia yang tengah hangat. Pada babak laga perdana untuk pertandingan pra piala dunia 2022, Indonesia sendiri akan menghadapi rival bebuyutan yakni Malaysia di mana diadakan di markas Timnas yaitu stadion utama Gelora Bung Karno pada 5 September 2019 nanti. Tentunya tidak sedikit dari Anda yang menunggu pertandingan tersebut dan berharap apabila ada berita gembira yang diberikan oleh Timnas Indonesia sehingga mampu mengubah citra yang negatif tersebut. 

Timnas yang Pantang untuk Menyerah

Menghadapi empat negara yang telah disebutkan sebelumnya memang bisa dibilang tidak mudah. Bahkan keempat negara itu sendiri memiliki peringkat FIFA yang lebih baik dibandingkan dengan cermat Indonesia. Kendati demikian, harapan terbaik oleh Andik Vermansyah adalah tidak menyerah di awal sebelum berperang. Itulah mengapa optimisme harus dibangun setinggi mungkin dan jangan sampai pudar begitu saja. Ia juga menegaskan apabila mereka harus bekerja lebih keras lagi demi menjawab kritikan negatif yang diberikan untuk Timnas Indonesia. Walaupun piala dunia 2022 masih sekitar 3 tahun lagi, tetapi tingkat antusiasme masyarakat Indonesia juga cukup tinggi terutama karena Indonesia juga akan melakukan pertandingan pra piala dunia. Tentunya untuk mengubah kritikan tersebut menjadi sebuah pujian, para suporter Timnas juga harus memberikan dukungan yang penuh agar Andik dan kawan-kawan bisa bermain secara maksimal. Demikian berita sepak bola Indonesia terbaru yang wajib Anda baca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *