Kombinasi Warna Cat untuk Rumah Minimalis Agar Lebih Indah

By | March 19, 2020

Berbicara mengenai “rumah”, rasanya tidaklah sekadar tempat tinggal, akan tetapi juga menunjukan identitas pemilik rumah atau penghuninya. Seringkali terjadi, seseorang akan membangun rumah sesuai dengan gaya yang disukai atau bahkan paham yang diyakini. Sehingga, tidak jarang pula, seseorang akan mempertimbangkan model bangunan rumah yang memang sesuai dengan karakter ataupun gaya yang dianut.

Salah satu model bangunan rumah yang saat ini sedang diminati ialah rumah dengan model minimalis. Rumah dengan model tersebut banyak dibangun oleh masyarakat di perkotaan, bahkan tidak jarang juga di daerah pedesaan. Bangunan rumah dengan model tersebut akan lebih terlihat simpel dan elegan. Tentunya, model bangunan minimalis juga menyesuaikan dengan kombinasi warna cat rumah yang sesuai agar lebih terkesan indah, mengapa demikian? Pemilihan warna cat rumah merupakan salah satu hal yang tidak boleh terabaikan karena akan berdampak terhadap kesan atau nuansa rumah. Lalu bagaimana kombinasi warna cat untuk rumah minimalis? Berikut ini kombinasi warna cat untuk rumah minimalis agar lebih indah:

1. Kombinasi warna merah muda dengan putih

Pemberian warna cat merah muda yang tergolong warna pastel ini akan memberikan nuansa ruangan yang girly yang banyak disukai oleh perempuan. dan pemberian warna putih semakin membuat ruangan bernuasa bersih dan terang. Kedua warna tersebut menjadi kombinasi yang cocok bagi ruangan bagian dalam ataupun luar.

2. Kombinasi warna abu-abu dengan putih

Dua warna cat ini banyak digunakan oleh rumah dengan model minimalis untuk menunjukan kesan yang tidak terlalu gelap, akan tetapi tetap elegan, dan dipandang mewah. Pemberian warna abu-abu ini dapat digunakan di ruangan bagian dalam ataupun luar untuk menonjolkan kesan tegas.

3. Kombinasi biru muda dengan putih

Ruangan rumah dengan pemberian warna biru muda dan putih yang termasuk warna soft akan memberikan nuasa segar dan terang. Kedua warna tersebut cocok digunakan pada bagain dalam ataupun luar ruangan.

4. Kombinasi coklat tua dengan putih

Rumah dengan model minimalis tidak ada salahnya jika mengombinasikan warna cat coklat dengan putih. Pengombinasian dua warna tersebut akan menonjolkan nuasa rumah yang klasik dan elegan.

5. Kombinasi ungu tua dan putih

Kombinasi dua warna ini termasuk jarang digunakan untuk warna cat rumah dengan model minimalis. Warna ungu yang terkesan mewah dengan kombinasi warna putih yang terang akan tidak ada salahnya untuk dicoba. Konon, warna ungu zaman dahulu seringkali digunakan pada bangunan kerajaan. Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan warna cat ungu pada model rumah minimalis untuk meningkatkan kesan mewan dan elegan?

6. Kombinasi hijau dengan putih

Ingin rumah minimalis terkesan sejuk dan rindang? Tidak ada salahnya mengombinasikan warna hijau dan putih pada cat rumah. Warna ini cukup jarang dipakai pada rumah model minimalis, namun tak ada salahnya memberikan kesan yang berbeda pada rumah minimalis agar tidak monoton.

Selain kombinasi warna tersebut, masih banyak lagi kombinasi-kombinasi yang dapat digunakan untuk model rumah minimalis. Tapi ingat, jangan sampai salah mengombinasikan warna agar tidak memberikan nuansa atau kesan yang buruk bagi ruangan, atau bahkan rumah. Dalam pemilihan warna cat rumah memang terkesan sepele dan gampang-gampang susah bukan? Nah, untuk memudahkan kalian mengombinasikan warna cat rumah minimalis, Cat Rumah Asian Paints akan membantu kalian dalam pemilihan warna sekaligus pengombinasian yang sesuai harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *