Sudah Tau Kelebihan Mic Shure Beta 58A ? Cek Disini

By | May 19, 2020

Namanya sudah terkenal di seluruh penjuru dunia, tidak mengherakan jika kualitas produk Shure tidak perlu diragukan kembali. Menawarkan berbagai varian microphone dengan berbagai keunggulan, microphone B58A disebut sebagai salah satu produk unggulan yang banyak diburu di pasaran. Disebut sebagai produk unggulan, berikut beberapa keunggulan dari Shure Wireless Mic versi Beta 58 A.

Sederet Keunggulan dari Microphone B58A

1. Mampu Meredam Noise dan Feedback

Diklaim mampu meredam noise serta feedback dengan baik, dimana output audionya terdengar jernih tanpa adanya masalah berarti. Bahkan uniknya, microphone ini tidak akan mengalami feedback meski ketika menggunakan monitor di panggung. Padahal umumnya microphone akan mulai mengeluarkan noise maupun terjadi feedback ketika berdekatan dengan perangkat lainnya. Dengan semua keunggulan, wajar jika produk ini begitu dikagumi oleh para penggemarnya.

Bukan sulap maupun sihir, kondisi tersebut terjadi lantaran microphone ini telah disematkan supercardiodid yang siap menolak sinyal berlebih dari kedua sisi. Terlebih lagi, pola yang ada pada supercardiodid dianggap menguntungkan karena lebih terarah. Bahkan anda tidak akan mendengar suara mendesis dari speaker PA, saat gain diputar cukup tinggi. Hadirkan segudang keunggulan, apakah anda tertarik untuk membeli Shure wireless mic satu ini ?

2. Termasuk Mic yang Cukup Sensitif

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, microphone dari Shure satu ini dianggap memiliki tingkat sensitifitas lebih tinggi. Bahkan setelah dicoba menggunakan berbagai macam karakter suara, alat satu ini mampu bekerja optimal. Dengan kata lain, microphone cocok digunakan bagi mereka yang pemilik suara berat tanpa terdengar suara pecah ketika menggunakan nada tinggi sekalipun.

Dengan menggunakan microphone ini, suara yang dihasilkan oleh para penyanyi wanita ataupun beberapa penyanyi pria tampak halus nan sedap didengar. Namun perangkat audio ini dirasa kurang cocok bagi seorang penyanyi band heavy metal, yang seringkali berteriak di depan microphone. Sebab output audio yang keluar akan terdengar pecah, namun anda masih bisa meminimalisirnya dengan memberikan jarak.

3. Kuat dan Tahan Lama

Sebagai pengguna microphone, tentunya ada keinginan agar perangkat audio mampu bertahan lama meski sering digunakan. Apabila anda memang menginginkan perangkat audio tahan banting dan kokoh, tampaknya membeli Shure wireless mic versi Beta 58A bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya, microphone ini cukup sulit penyok ketika tidak sengaja tergelincir dari genggaman. Meski cukup kokoh, alat ini masih bisa hancur jika terlalu sering jatuh.

Terdengar sepele, siapa sangka jika memilih mic untuk tampil di panggung maupun rekaman di studio terasa mudah namun juga sedikit susah. Pertimbangan yang dimaksudkan bukan berasal dari segi harga semata, melainkan dari karakter suara serta kegunaannya mic itu sendiri. Pasalnya anda membutuhkan mic yang cocok dengan suara yang akan direkam, agar mendapatkan output audio sesuai dengan yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *