Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Mudah

By | April 15, 2019

cara menghilangkan bau badan

Bau badan merupakan salah satu diantara berbagai masalah yang dialami hampir oleh setiap orang, karena itulah tidak mengherankan jika kemudian banyak orang mencari bagaimana cara menghilangkan bau badan tersebut. Hal ini waja rsaja mengingat keberadaan bau badan pada seseorang bisa bersifat sangat mengganggu baik itu untuk orang itu sendiri maupun untuk orang orang yang berada di sekitarnya. Tak jarang hanya karena bau badan sesorang akan kehilangan rasa percaya dirinya sehingga merasa minder saat bergaul di masyarakat.

Tentunya agar kita bisa mengatasi atau menghilangkan bau badan menyengat yang ada pada tubuh kita, kita harus lebih dahulu mengetahui apa penyebab timbulnya bau bdang yang menyerang tubuh kita tersebut. Untuk sebagian kasus bau badan terjadi karena kelenjar keringat yang bertugas mengeluarkan keringat untuk mendinginkan suhu tubuh kita bercamour dengan bakteri sehingga menimbulkan bau busuk atau bau tidak mengenakkan lainnya, ada juga bau badan yang disebakan oleh jenis penyakit tertentu yang menyerang manusia dan tak jarang bau badan disebabkan karena makanan yang dikonsumsi.

Setelah kita mengetahui apa saja yang menjadi penyebab dari bau badan maka kita bisa berusahe menghindakan diri dari bau badan tersebut. Di antara upaya mencegah timbulnya bau badan ini misalnya dengan menerapkan pola hidup sehat seperti dengan makan makanan yang sehat secara teratur, mandi setidaknya dua kali sehari dengan sabun mandi anti bakteri dan juga menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sehingga kotoran serta bakteri tidak mudah menyerang tubuh kita.

Akan tetapi ketika semua upaya yang kita lakukan untuk mencegah timbulnya bau badan ini tidak membuahkan hasil, dan bau badan tetap saja menyerang maka upaya paling baik yang perlu kita lakukan adalah dengan menghilangkan bau badan tersebut dengan beberapa cara baik itu menggunakan bahan bahan alami maupun kimia.

Di antara beberapa upaya untuk menghilangkan bau badan menyengat yang menyerang tubuh kita yang bisa kita lakukan antara lain adalah sebagai berikut :

– Menggunakan deodoran, Penggunaan deodoran merupakan salah satu hal yang cukup umum orang lakukan untuk menghilangkan bau badan pada tubuh kita. Tentunya dalam penggunaan deodoran ini ada bebrapa hal yang patut dipertimbangkan diantaranya adalah jenis deodoran yang dipakai serta kandungan dari deodoran tersebut. Dengan mengetahui jenis deodoran dan zat yang terkandung didalamnya kita tentu paham resiko apa yang didapat ketika menggunakan deodoran yang dimaksud. Untuk jenis deodoran kita bisa memilih apakah akan menggunakan deodoran jenis stick, roll on ataupun spray. Sedangkan untu kandungan zat yang ada pada deodoran hendaknya pilihalah deodoran yang tidak mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh kita. Karena memang ada beberapa jenis deodoran yang mengandung zat yang menyebabkan iritasi kulit maka kita harus menghindarinya.

– Menggunakn minyak esensial untuk menghilangkan bau badan, di antara beberapa jenis minyak esensial yang sering orang gunakan untuk menghilangkan bau badan ini antara lain adalah lavender, tea tree dan peppermint. Salah satu kelebihan dari penggunaan dari minyak esensial ini adalah selain minyak minyak esensial ini mempunyai aroma yang khas dan menenangkan minyak minyak ini juga bisa berfungsi untuk melngatasi bakteri bakteri yang ada pada tubuh.

– Menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bau badan, Beberapa bahan alami yang sering orang pergunakan untuk mengatasi masalah bau badan ini antara lain adalah dusn sirih, daun beluntas, jeruk nipis dan lain sebagainya. Untuk cara penggunaannya tentunya antara bahan alami yang satu dengan yang lain berbeda. Misalnya saja untuk daun sirih digunakan dengan cara direbus dan dipakai untuk mandi, sedangkan untuk jeruk nipis anda bisa menggunakannya denagncara membelah jeruk tersebut dan mengoleskannay ke ketiak anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *