Tips Memilih Baju Olahraga

By | July 21, 2016
xfh00094900000235_1_adida.jpg
Untuk mendapatkan tubuh yang senantiasa sehat dan bugar, selain makan makanan yang sehat maka berolahraga secara teratur sebaiknya juga anda lakukan. Olahraga yang anda pilihpun bisa bermacam macam sesuai dengan kondisi anda termasuk usia dan kondisi fisik anda sebagai pria. Dan saat berolahraga tentunya kita membutuhkan baju yang memang dirancang khusus untuk olahraga tersebut .
Dalam memilih baju olahraga itu sendiri sebaiknya tidak asal asalan, karena hal tersebut bisa saja menyebabkan kerugian atau ketidaknyamanan bagi tubuh kita, yang tadinya berolahraga agar sehat namun karena baju olahraga yang dipakai tidak sesuai justru membuat tubuh cedera. Ada beberapa hal yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli baju olahragauntuk pria. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah :
1. Bahan baju olahraga
Mengingat sebagian besar olahraga adalah kegiatan yang menguras keringat maka sebaiknya dipilih bahan yang menyerap keringat. Disamping yang menyerap keringat pertimbangan lain dalam memilih bahan kain baju olahraga adalah kain yang ringan dan memiliki pori pori sehingga keringat cepat kering.
2. Ukuran baju olahraga
Ukuran yang sesuai atau paling tidak agak longgar sedikit akan membuat nyaman pemakainya, sebaliknya jika baju olahraga terlau kecil disamping tidak nyaman terkadang juga bisa menyebabkan peredaran darah menjadi kurang lancar, sementara jika baju terlalu besar bisa mengganggu gerakan tubuh saat berolahraga.
3. Jenis olahraga
71961_xfh00229800001664_1.jpg
Ya tentunya baju yang kita pilih harus sesuai dengan olahraga yang akan kita lakukan karena tiap olahraga tentunya memiliki karakteristik yang berbeda sehingga baju yang dipakai pun tentunya berbeda baik dari segi bahan, bentuk maupun model. Tentunya tidak nyaman jika kita memakai baju sepakbola untuk melakukan olahraga bersepeda demikian juga sebaliknya. Jadi jika olahraga yang kita lakukan adalah bersepeda ya pakailah baju khusus untuk bersepeda demikian juga jika kita berolahraga renang pakailah pakaian renang.
4. Model baju olahraga
Mengingat saat ini beberapa jenis olahraga tertentu sudah menjadi sebuah lifestyle atau gaya hidup maka model baju olahraga pria pun terus berkembang. Karena hal itulah model baju olahraga  layak menjadi salah satu bahan pertimbangan sebelum membelinya. Model baju yang trendy dan sesuai dengan perkembangan atau mutakhir tentunya akan membuat pemakainya lebih percaya diri jika dibandingkan memakai baju olahraga dengan model yang sudah ketinggalan zaman. Dan sekarang ini untuk mendapatkan baju olahraga dengan model terkini sangatlah mudah. Anda bisa mendapatkan baik secara offline maupun online melalui MatahariMall.Com, di MatahariMall ini anda bisa dapatkan beraneka ragam model baju olahraga pria.
5. Warna baju olahraga
Dalam memilih warna sebuah baju olahraga disamping memperhatikan keserasian warna antara baju atas dan bawah juga sebaiknya memperhatikan lokasi dan waktu olahraga. Seperti yang kita ketahui bahwasanya baju dengan warna gelap lebih mudah menyerap panas matahari dan sebaliknya warna cerah cenderung memantulkan panas, maka saat berolahraga outdoor dan panas bisa dipilih warna cerah dan sebaliknya saat indoor bisa memakai yang warna gelap.
6. Harga baju olahraga
Mau tidak mau faktor harga pastinya adalah salah satu faktor yang kita pertimbangkan. Antara kemauan dan kemampuan untuk mendapatkan baju olahraga dengan kualitas terbaik harus kita sesuaikan. Jika anda menginginkan untuk memiliki baju olahraga dengan kualitas bagus dan harga yang sesuai mataharimall adalah pilihan yang tepat.
Demikianlah sedikit tips yang dapat saya tulis dalam memilih baju olahraga yang mungkin dapat anda ikuti sebelum membeli baju olahraga, semoga bermanfaat untuk anda sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *