Mengapa Air Mineral Lebih Dianjurkan Dibanding Air Putih Biasa?

By | May 24, 2019

 

Setiap harinya, kita tentu membutuhkan air untuk diminum. Minum air sangatlah penting agar cairan dalam tubuh kita bisa tetap terjaga. Terlebih cairan mengisi sebagian besar dalam tubuh manusia hingga mencapai 60% dan persentase tersebut sangatlah besar sehingga membuat air terasa begitu penting bagi tubuh kita.

Agar cairan tubuh dapat tetap terjaga, biasanya kita akan meminum air mineral atau air putih untuk mengembalikan cairan tubuh. Air mineral cenderung lebih dianjurkan karena efeknya yang baik untuk tubuh kita. Tapi, apa yang membedakan antara air putih dan air mineral? Serta apa dampaknya bagi tubuh kita? Inilah ulasan lengkapnya.

Mudah didapat

Air mineral cenderung lebih mudah didapat dibandingkan air putih. Ya, saat kamu sedang bepergian, mayoritas air yang ditawarkan merupakan air mineral bukanlah air putih. Sementara itu, air putih merupakan air tanah yang disterilisasi tanpa memasukkan mineral didalamnya. Sehingga, wajar jika air mineral seperti Le Minerale cenderung lebih mudah didapat karena praktis dan bisa langsung diminum saat itu juga.

Kandungan mineral didalamnya

Nama air mineral bukanlah tanpa alasan. Disebut air mineral karena didalam air tersebut terkandung mineral yang bisa bermanfaat untuk tubuh kita. Mineral tersebut berasal dari sumber mata air yang memiliki kandungan mineral didalamnya dan bisa berguna untuk tubuh kita. Sumber mata air Le Minerale misalnya, didapat dari pegunungan dengan kandungan mineral yang tinggi dan baik untuk tubuh kita. Jadi, kamu bisa mendapatkan manfaat lebih selain menghilangkan rasa dahaga ketika meminum air mineral setiap hari.

Manfaatnya untuk kesehatan

Mineral yang ada didalam air mineral punya manfat baik untuk tubuh kita. Mineral tersebut dapat membantu menjalankan sistem organ tubuh agar lebih optimal dan bekerja secara normal. Jadi, kamu bisa memiliki tubuh yang lebih sehat ketika minum air mineral setiap harinya.

Itulah beragam alasan mengapa air mineral lebih dianjurkan dibanding air putih. Jadi, apakah kamu terbiasa untuk minum air mineral setiap hari?

Leave a Reply