Memulai Menjadi Seorang Freelancer di Fastwork.id Bagi Programmer

By | December 21, 2018

https://fastwork.id/web-programming

Di era teknologi informatika yang sangat pesat perkembangannya seperti sekarang ini memiliki skill yang berhubungan dengan programming adalah satu hal yang bisa dibilang cukup berguna bagi kita. Dengan kemampuan programming yang kita miliki ini kita bisa mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup kita sehari hari. Untuk mendapatkan penghasilan dengan skill programming ini tidak harus selalu dengan mendaftar kerja di perusahaan perusahaan besar dan harus menjalani rutinitas masuk kantor setiap pagi. Kita tetap bisa menghasilkan uang meskipun berada di rumah dengan menjadi seorang freelancer. Apalagi belakangan ini suah semakin banyak saja web yang menyediakan layanan bagi para freelancer untuk mendapatkan job.

https://fastwork.id/web-programming merupakan salah satu web tersebut. Di web fastwork ini para freelancer yang memilki berbagai macam keahlian termasuk di dalam hal pemrograman web bisa menawarkan jasa mereka. Melalui fastwork ini kita bisa “menjajakan” keahlian yang kita punya entah itu yang berkaitan dengan pembuatan website, pembuatan aplikasi baik aplikasi desktop maupun aplikasi ponsel juga keahlian dalam mendesain ux(user experience) maupun ui (user interface) maupun yang lain. Peluang untuk kita mendapatkan penghasilan lewat fastwork ini juga cukup besar mengingat saat ini jumlah freelancer yang bergabung masih terbilang belum terlalu banyak sehingga persaingan antar freelancer juga belum terllau ketat.

Untuk memulai menjadi seorang freelancer di fastwork.id ini sebenarnya sangat mudah. Kita tinggal buka webnya (fastwork.id) kemudian daftarkanlah diri kita di sana dengan mengisi data secara lengkap. Jika sudah terdaftar dan terverifikasi maka kita bisa mulai membuka atau menjual jasa kita. Tentunya agar lebih meyakinkan para calon pemberi kerja maka sebaiknya kita cantumkan juga portfolio atau hasil hasil pekerjaan yang telah kita selesaikan pada waktu waktu yang lalu.

Tentunya agar kita mendapatkan job maka paling tidak harus adal beberapa hal yang perlu kamu lakukan selain berdoa tentunya. Misalnya saja kita membuat profil atau nama yang menarik minat klien, hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan gambar ataupun dengan menambah deskripsi yang bersifat menjual ke klien. Di samping itu kita juga harus selalu responsif sehingga ketika ada penawaran job kita bisa segera meresponnya apakah akan mengerjakaannya atau tidak. Kerjakanlah pekerjaan yang memang sesuai dengan kemapuan kita. Jangan sampai kita menerima sebuah job yang berada di luar kemampuan kita. Karena bisa saja hasilnya tidak sesuai dengan keinginan klien dan mereka memberi rating rendah kepada kita.Memperoleh penilaian atau rating yang rendah ini harus kita hindari karena di masa masa selanjutnya saat orang akan mencari freelancer tentunya mereka juga melihat rating kita.

Salah satu hal lain yang perlu diperhatikan bagi freelancer saat mengerjakan proyeknya adalah masalah waktu. Pastikan kita tidak melebihi batas waktu yang telah ditentukan dalam penyelesaian job atau proyek kita. Jangan juga mengerjakan job mepet mepet dengan dead line karena bisa saja menjadikan hasilnya kurang begitu maksimal. Untuk itu manajeman waktu adalah hal yang penting bagi setiap freelancer. Jangan karena kita bekerja di rumah sendiri menjadikan kita berleha leha dan membuang buang waktu secara percuma. Buatlah jadwal to do list apa saja yang perlu kita lakukan hari ini dan jika kita ingin bersantai maka lakukanlah jika kewajiban sudah kita seesaikan terlebih dahulu.

Leave a Reply