Memilih Jam Tangan Untuk Kegiatan Outdoor

By | September 23, 2016
Memakai jam tangan bagi para pria saat ini seolah olah sudah menjadi sebuah kebutuhan. Jam tangan selain sebagai penunjuk waktu juga merupakan salah satu pelengkap mode fashion. Tentunya saat memilih sebuah jam tangan yang akan dipakai haruslah disesuaikan dengan kebutuhan kita akan jam tangan tersebut serta aktifitas yang akan kita lakukan saat memakai jam tangan itu.
Bagi para pria yang bekerja dan banyak melakukan aktifitas atau kegiatan di luar ruangan tentunya jam tangan yang dipakai agak berbeda dengan mereka yang banyak berkegiatan di dalam ruangan (indoor). Jam tangan untuk kebutuhan out door tentunya harus memiliki beberapa kriteria khusus yang harus dimiliki agar bisa digunakan dengan baik.
Saat kita memilih jam tangan untuk kegiatan outdoor hal yang harus diperhatikan adalah :
1. Bahan yang kuat
 
Bahan pembuatan jam tangan untuk melakukan kegiatan outdoor baik itu bahan strap (tali) jam maupun bahan jam sebaiknya dipilih dari bahan bahan yang kuat karena saat kita melakukan kegiatan rentan mengalami berbagai gesekan bahkan tak jarang mengalami benturan. Disamping faktor kekuatan bahan faktor lain yang harus diperhatikan adalah nyaman tidaknya bahan dari jam tersebut saat dipakai melakukan aktifitas. Karena bahan jam tangan yang tidak nyaman saat dipakai bisa menggangu aktifitas kita. Untuk bahan strap jam tangan bisa dipilih yang memakai bahan rubber ( karet).
 
2. Jam Tangan sebaiknya water resist
 
Saat kita melakukan kegiatan outdoor terkadang tiba tiba turun hujan sehingga jam tangan menjadi basah. Dengan memilih jam tangan yang tahan terhadap air maka resiko rusaknya jam tangan saat terkena hujan bisa kita minimalisir.
 
3. Kelengkapan Jam Tangan
 
Jam tangan untuk kegiatan outdoor biasanya tidak hanya melulu sebagai alat penunjuk waktu saja. Pada jam outdoor ini juga terdapat alat alat lain. Saat memilih jam tangan untuk kegiatan outdoor pilihlah jam tangan yang dilengkapi peralatan atau aksesori yang kita butuhkan. Misalnya saja jam tangan yang juga dilengkapi dengan penunjuk arah mata angin atau kompas, jam tangan yang dilengkapi dengan alat ukur suhu / termometer. dan juga yang dilengkapi dengan lampu flash led. Pilihlah yang memang benar benar kita butuhkan.
 
4. Pilihlah merk jam tangan yang asli
 
Jam tangan yang asli tentu saja kualitasnya akan berbeda dan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan jam tangan kw. Untuk mendapatkan jam tangan asli sebaiknya kita membelinya di toko toko yang memang terpercaya. Baik itu online maupun offline. Untuk yang membeli secara online anda bisa mendapatkan jam tangan pria dengan merk terpercaya di blibli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *