Memilih Domain Untuk Web Anda

By | February 28, 2019

 

Perkembangan teknologi yang demikian pesat belakangan ini memaksa kita mau tidak mau untuk bisa beradaptasi jika masih ingin terus eksis. Salah satu bentu adaptasi yang bisa kita lakuan menyikapi kemajuan teknologi ini misalnya dengan mulai mengembangkan usaha kita di ranah online. Untuk memasuki dunia usaha atau bisnis secara online ini ada berbagai hal yang bisa dilakuan salah satunya adalah dengan membuat sebuah web untuk keperluan bisnis kita.

Saat kita akan membuat sebuah website maka pemilihan nama domain merupakan salah satu hal yang perlu kita perhatikan dengan seksama. Hal ini karena nama domain ini sedikit banyak akan mencerminkan web yang kita punya. Memilih sebuah nama domain yang bagus juga bisa menjadi aset kita untuk masa mendatang.

Dalam memilih domain ini tentunya ada beberapa hal yang sebaiknya kita perhatikan. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah :

  • Ekstensi yang Dipakai

Ekstensi domain merupakan salah satu hal yan cukup penting yang harus kita perhatikan saat akan memilih domain. Memang saat ini masih ada sejumlah ekstensi domain gratis seperti .tk, .ml, .cf , .gq dan yang sejenisnya, namun ekstensi domain gratis ini biasanya memiliki reputasi yang tidak terlalau bagus di mata pengunjung web maupun mesin pencari karena sudah terlalu sering digunakan untuk spamming. Untuk ekstensi domain yang paling populer sendiri saat ini adalah .com sehingga jika anda akan membeli sebuah domain mak tidak ada salahnya membeli domain .com. Namun karena saking populernya .com ini terkadang nama domain .com yang kita inginkan sudah tidak availabe lagi sehingga mau tidak mau kita harus memilih nama domain .com lain yang masih tersedia atau bisa juga menggunakan elstensi domain populer lainnya seperti .net, .org, .info ataupun .id jika kita memang menargetkan pangsa pasar Indonesia.

  • Pemilihan Nama Domain

Ada baiknya jika kita memilih nama domain yang tidak terlau panjang karena nama domain yang panjang selain tidak mudah diingat juga cukup merepotkan. Pastikan juga kita menghindari memilih nama domain yang menggunakan tanda hyppen (-).

  • Tempat Membeli Domain

Belilah domain di penjua domain yang sudah memiliki eputasi bagus. Jika kita berada di Indonesia dan tidak memiliki paypal atau kartu kredit maka pilihlah layanan [enyedia domain lokal karena mereka ini rata rata menerima pembayaran dengan transfer bank atau bahkan bisa lewat minimarket. Salah satu layanan domain lokal yang bisa anda jadikan pertimbangan adalah domainesia. Di domainesia sendiri kita bisa mendapatkan berbagai nama domain baik domain indonesia (.id, .web.id, co.id, my.id, biz.id) maupun domain global (.com, .net, .info, .org dll) dan juga domain domain baru seperti .club, .top dll . Untuk harga domain di domainesia sendiri baik itu untuk register, transfer maupun renewal anda bisa melihatnya di www.domainesia.com/domain/.

Domainesia.com sendiri juga seringkali mengadakan promo promo baik itu untuk pembelian domain maupun hostingnya misnya sa di bulan februari ini mereka mengadan promo pembelian domain .id dengan harga hanya 83.000 saja atau diskon sebesar 65 % (harga normal domain .id 250.000). Untuk register domain baru domainesia juga menyediakan beberapa domain dengan harga murah seperti domain .online yang harganya hanya 14.000 saja (belum termasuk ppn). Sedangkan untk renewalnya tentunya harganya berbeda.

Pembeli domain di domainesia ini menggunakan domainnya untuk berbagai macam keperluan ada yang menggunakan domainnya untuk membuat blog pribadi, membuat web perusahaan maupun membuat toko online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *