Beberapa Kegiatan yang Bisa Dilakukan Untuk Mengisi Waktu Liburan Kala Pandemi

By | June 23, 2021

Tinggal di kota besar seperti Jakarta dengan kesibukan yang begitu padat tentunya menjadikan cukup banyak orang mengalami stres. Dan jika kondisi stres ini dibiarkan begitu saja tentunya akan menjadi tidak baik karena bisa saja orang yang semula hanya mengalami stres ringan saja menjadi bertambah parah bahkan mengalami depresi.

Untuk itu penting bagi orang orang yang kesehariannya disibukkan dengan berbagai aktivitas yang menguras waktu dan tenaga baik itu aktivitas kerja, bisnis, kuliah ataupun yang lainnya untuk meluangkan waktunya untuk berlibur. Adanya waktu libur ini bisa digunakan untuk beristirahat maupun melakukan kegiatan kegiatan lain yang bisa menurunkan ras stres.

Berikut ini adalah beberapa contoh kegiatan positif yang bisa kita lakukan selama waktu liburan untuk menurunkan rasa stres. Dan karena saat ini masih dalam suasana pandemi yang belum jelas kapan akan berakhirnya maka dalam melakukan kegiatan kegiatan ini kita tentunya harus memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Adapun beberapa contoh kegiatan yang bisa kita lakukan dalam mengisi waktu libur tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

Staycation

Sejak munculnya pandemi tahun lalu staycation menjadi salah satu kegiatan yang cukup banyak orang lakukan dalam mengisi waktu liburannya. Staycation ini biasanya orang lakukan dengan cara menginap di hotel yang masih dalam lingkup satu kota. Untuk orang orang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta kegiatan staycation ini akan cukup mudah dilakukan mengingat banyaknya jumlah hotel yang tersedia. Kita bisa memilih hotel mana yang akan kita jadikan menginap selama staycation dengan mudah bahkan jika kita ingin menginap di hotel mewah di jakarta pun juga bisa selama budget yang kita punyai cukup memadai.

Namun tentunya ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan selama staycation ini. Baik itu dalam hal pemilihan hotel tempat menginap maupun dalam hal kegiatan yang dilakukan selama staycation. Pastikan memilih hotel yang memang memiliki standar kebersihan serta kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ada. Dan dalam beraktivitas selama staycation pastikan tidak berkerumun atau kalau bisa melakukan aktivitas yang sifatnya individual saja serta pastikan tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.

Olahraga

Salah satu jenis kegiatan yang tak hanya bisa menurunkan tingkat stres kota akan tetapi juga menyehatkan fisik yang bisa kita lakukan selama waktu libur adalah olahraga. Untuk jenis olahraganya sendiri bisa kita sesuaikan dengan situasi yang ada. Bisa dengan nge gym, renang, bersepeda ataupun yang lainnya. Untuk mengurangi resiko terpapar virus tentunya akan lebih baik melakukan olahraga dengan tidak berkelompok sehingga olahraga olahraga tim seperti sepakbola, basket, futsal dan yang sejenisnya nampaknya kurang cocok untuk kita lakukan di situasi seperti sekarang ini.

Mengerjakan Hobi

Untuk kita yang memiliki hobi tertentu entah itu masak, merajut, menjahit, membaca atau hobi lainnya kita bisa memanfaatkan waktu libur untuk melakukan hal hal tersebut. Dengan mengerjakan hal hal yang kita sukai tentunya kita bisa menjadi lebih rileks serta fresh dan rasa stres pun bisa hilang sehingga saat liburan selesai nantinya bisa kembali dalam kondisi yang lebih segar.

Nonton Film

Untuk kita yang cukup malas menginap di hotel bahkan untuk kelas hotel mewah di Jakarta sekalipun maka salah satu jenis kegiatan yang cukup cocok untuk kita lakukan adalah nonton film. Untuk melakukan hal ini saat ini sudah cukup mudah mengingat sudah adanya cukup banyak aplikasi atau layanan streaming yang bisa kita manfaatkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *