Alasan Orang Orang Menyukai Mie Kuah dan Goreng Instan

By | March 19, 2019

mie kuah

Mie instan baik itu mie kuah maupun mie goreng dengan berbagai variannya merupakan salah satu jenis menu makanan yang sangat digemari oleh sebagian orang di dunia termasuk juga di Indonesia. Kegemaran orang orang akan mie instan ini tidak terlepas dari berbagai kelebihan yang dimiliki oleh mie instan itu sendiri. Berikut ini adalah alasan kenapa orang menggemari mie instan baik itu mie kuah maupun mie goreng :

1. Mudah untuk dimasak
Salah satu kelebihan dari mie instan tersebut misalnya saja adalah kemudahan dalam memasak dan medapatkan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat mie kuah ini. Karena mudahnya memasak mie instan maka seorang yang baru belajar memasak pun bisa melakukannya. Di samping itu untuk memasak dan mematangkan mie kuah kita hanya membutuhkan waktu yang singkat. Dari mulai menyiapkan bahan, memasak hingga menyajikan mie kuah ini kita hanya perlu waktu beberapa menit saja.

2. Harganya Murah
Salah satu pertimbangan yang biasanya orang lakukan sebelum membeli bahan makanan untuk dimasak adalah soal harganya. Dan bisa dikatakan untuk memasak mie kuah ini kita hanya perlu mengeluarkan uang beberapa belas ribu rupiah saja untuk membeli mie dan bumbunya. Terlebih lagi jika kita menggunakan mie instan seperti lemonillo yang dalam bungkus mienya sudah ada bumbunya sekaligus. Dan harga 1 buah mie instan lemonillo yang bisa dipakai untuk membuat mie kuah ini hanya sekitar enam ribuan saja. Karena hargana yang murah inilah mie instan kerap kali menjadi primadona bagi orang orang berkantong tipis seperti anak kos di tanggal tua.

3. Rasa yang Enak
Diakui atau tidak rata rata orang Indonesia cukup meyukai mie instan kuah karena rasanya yang lezat. Rasa dari mie kuah yang belum ditambahkan topping saja seringkali sudah cukup mengundang selera kita apalagi jika ditambahi aneka topping seperti telur, udang atau irisan daging ayam tentunya akan terasa lebih lezat.

4. Bisa Dinikmati di Segala Kondisi Cuaca
Baik itu saat musim kemarau yang panas maupun musim penghujan seperti saat ini dimanan hujan turun hampir tiap hari mie instan tetap saja menjadi makanan yang bisa dinikmati dengan baik. Itulah megapa tak jarang saat terjadi bencana seperti banjir maupun yang lainnya orang menyumbangkan mie instan karena mie instan ini merupakan makanan yang bisa dimakan di berbagai kondisi cuaca.

5. Mudah Didapatkan
Entah itu kita akan memasak sendiri atau akan membeli mie kuah yang sudah matangg kita bisa dnegan mudah melakukannya. Hal ini karena banyaknya penjual yang menjual baik itu mie yang masih mentah maupun yang sudah matang. Di warung warung sekitar kita mie biasanya merupakan salah satu barang yang selalu ada. Demikian pula untuk mie kuah yang sudah matang kita bisa dengan mudah menemukannya entah itu di warung warung pinggir jalan, rumah makan maupun restoran restoran yang cukup besar.

6. Bisa dikombinasikan Dengan Berbagai Jenis Makanan Lain
Mie merupakan salah satu jenis makanan yang coock untuk dikombinasikan dengan bahan makanan lainnya. Mie bisa dikombinasikan dengan sayuran seprti sawi maupun dengan aneka bahan lauk pauk yang mengandung protein tinggi seperti telur, ayam, seafood dan sebagainya sesuai dengan selera kita.

Berbagai kelebihan yang dimiliki mie instan di atas seringkali membuat kita kelupaan dan memamkan mie dalam jumlah yang cukup banyak secara rutin. Tentu hal ini bukanlah hal yang terlalu baik. Paling tidak kita harus bisa mengendalikan pola konsumsi mie kita baik itu dalam hal jumlah maupun intensitasnya agar tubuh kita tetap sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *