4 Langkah Memilih Sabun Bayi Untuk Kulit Sensitif

By | May 19, 2020

Sabun BayiApapun perawatan tubuh untuk bayi khususnya sabun bayi, hal yang paling utama Moms perhatikan adalah masalah kandungan yang terdapat pada sabun tersebut. Moms perlu mengetahui jenis kulit bayi. Kulit bayi rentan sekali sensitif. Kulit bayi yang sensitif ini biasanya dikarenakan beberapa faktor seperti pemakaian popok, faktor makanan, dan produk yang tidak cocok.

Salah satunya penggunaan sabun yang tidak sesuai dengan kulit sensitif. Maka dari itu Moms perlu mengetahui kriteria sabun bayi yang baik untuk kulit sensitif si kecil. Berikut ulasan kriteria sabun bayi untuk kulit sensitif.

Pilihlah yang Tidak Mengandung Wangi Berlebih

Memiliki bayi dengan jenis kulit sensitif cukup memerlukan ketelitian ekstra bagi para Moms. Moms dianjurkan untuk memberikan produk yang lembut dan tidak menimbulkan iritasi. Salah satunya memilih sabun bayi dengan tidak mengandung bahan pewangi atau tidak memiliki wangi yang berlebih. Ini karena pewangi dalam kandungan sabun bayi akan membuat iritasi kulit pada si kecil.

Perhatikan Sabun Bayi Bebas Alkohol

Moms jangan sampai memilih produk bayi khususnya sabun bayi yang mengandung alkohol. Sifat alkohol yang keras sangat tidak cocok untuk kulit bayi akan membuat iritasi. Walaupun saat ini banyak produk bayi yang bebas alkohol tapi Moms masih sangat perlu memiliki ketelitian ekstra untuk memeriksa produk bayi yang bebas alkohol terlebih lagi Moms yang memiliki bayi dengan kulit sensitif.

Terbukti Sudah Teruji Klinis

Penting bagi Moms untuk memperhatikan bahwa sabun yang akan digunakan bayi sudah teruji klinis Hypoallergenic. Apa itu? Teruji Hypoallergenic berarti sabun tidak akan menimbulkan iritasi atau alergi. Ini sangat penting jika bayi memiliki kulit sensitif yang sangat rentan pada iritasi.

Sebaiknya Menggunakan Sabun Batang

Jika Moms terbiasa menggunakan sabun cair dan baru tahu kulit bayi sensitif maka segeralah berganti dengan sabun batang. Karena sabun batang bayi tidak memiliki bahan pewangi yang terlalu berlebihan.

Tapi Moms tak perlu khawatir karena Mitu memiliki produk sabun cocok untuk kulit sensitif bayi walaupun berbentuk cair. Mitu Baby Milk Bath yang terbuat dari bahan alami sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit bayi khususnya pada kulit bayi yang sensitif.

Sabun Bayi Untuk Kulit Sensitif

Untuk masalah kulit sensitif pada bayi Moms tak perlu bimbang mencari produk yang sesuai untuk kulit bayi. Mitu memiliki produk sabun bayi yaitu Mitu Baby Milk Bath yang cocok untuk kebutuhan bayi dengan kulit sensitif. Mitu Baby Milk Bath merupakan sabun bayi dengan formulasi bahan alami dengan ekstra oat yang dapat menjaga kelembapan si kecil.

Tak hanya mencegah iritasi, Mitu Baby Milk Bath memiliki vitamin A dan E sebagai kesehatan kulit bayi. Moms tak perlu khawatir lagi memilih sabun bayi yang cocok untuk kulit sensitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *