Perhatikan Tanda-Tanda Kulit Super Sensitif pada Bayi Anda Sejak Dini

By | January 14, 2019

Bayi merupakan anugerah luar biasa dengan semua keistimewaan yang dimilikinya. Semua orangtua akan menjaga dan merawat buah hati mereka dengan sepenuh hati apapun konsekuensinya. Sejak dilahirkan, Anda akan memberikan perhatian sepenuhnya terhadap semua kebutuhan sang buah hati. Bahkan mungkin, sejak jauh-jauh hari Anda sudah membeli demikian banyak barang untuk keperluannya seperti popok, pakaian, susu, dan sabun cuci pakaian bayi.

Penting pula untuk menyadari tanda-tanda kulit super sensitive pada bayi Anda sejak dini. Semua itu karena akan mempengaruhi kebutuhannya pula kelak. Anda harus tahu bahwa bahan pembersih sabun cuci pakaian dewasa memiliki kandungan yang lebih iritan dibandingka dengan sabun cuci pakaian bayi. Selain karena dapat membuat iritan, kandungannya mungkin juga akan lebih keras untuk kain pakaian bayi yang berbahan ringan dan tipis. Membuat pakaian anak Anda akan mudah rusak kemudian hari.

Pada beberapa anak, kasus kulit super sensitive tersebut membuat mereka menjadi mudah terserang penyakit. Mungkin dokter akan menyarankan Anda untuk memberikan ASI jauh lebih banyak lagi dan dilakukan sesering mungkin. Pemberian ASI dapat sangat membantu Anda dalam meningkatkan imunitas anak sekaligus diri Anda sendiri. Keberadaannya sangat penting bagi Anda dan yang terkasih. Jika Anda takut tidak sempat memberikan ASI pada sang buah hati dalam waktu dekat, Anda dapat melakukan pumping atau memeras manual ASI lalu menampungnya di botol susu untuk disimpan di kulkas.

ASI dapat di simpan pula di suhu ruangan, namun akan jauh lebih singkat untuk masa penyimpanannya jika dibandingkan dengan penyimpanan di dalam kulkas. Sedangkan, lemari pendingin dengan suhu 4 derajat atau kurang, ASI perah dapat bertahan 3-5 hari. Namun, untuk menghindari perubahan suhu secara mendadak, sebelum dimasukkan ke freezer, letakkan ASI perah di kulkas bagian bawah terlebih dahulu. Setelah sekitar 2 jam, barulah pindahkan ASI perah ke freezer. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sabun cuci pembersih botol untuk membersihkan botol susu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *