Kriteria Memilih Hotel yang Tepat Sesuai Kebutuhan

By | November 3, 2020

Ketika kita bepergian ke suatu daerah dan tinggal di sana selama beberapa hari entah itu untuk keperluan pekerjaan, bisnis atau dalam rangka travel fair maka kita perlu untuk mencari tempat untuk menginap. Ada berbagai jenis penginapan yang bisa kita pilih tergantung dimana kita bepergian dan kondisi keuangan kita. Beberapa contoh tempat penginapan yang bisa kita gunakan ini misalnya saja homestay, losmen, apartemen maupun hotel.

Dari berbagai jenis tempat penginapan tersebut mungkin hotel menjadi salah satu pilihan banyak orang termasuk kita karena berbagai alasan seperti kemudahan dalam pemesanan dan lain sebagainya. Akan tetapi sebelum menyewa kamar hote untuk bermalam sebaiknya kita perlu pintar pintar memilih hotel agar bisa nyaman selama menginap di sana. Setidaknya hotel yang akan kita pilih ini harus memenuhi beberapa kriteria berikut ini:

Lokasi yang Strategis

Pilihlah hotel dengan lokasi yang cukup srategis dalam artian lokasi hotel ini dekat dengan lokasi kita melakukan kegiatan. Misalnya jika kita bepergian untuk berwisata maka pilih hotel yang cukup dekat dengan lokasi obyek wisata tersebut sehingga kita tak perlu bercapai capai melakukan perjalanan dari hotel ke tempat wisata demikian juga sebaliknya. Atau jika kita tidak kebagian hotel dengan lokasi yang dekat dengan tempat kita beraktivitas maka pilihlah hotel yang dijangkau oleh banyak sarana transportasi sehingga memudahkan kita pergi ke mana mana.

Fasilitas yang Sesuai Kebutuhan

Pastikan memilih hotel yang memiliki fasilitas yang kita butuhkan. Misanya saja kita akan menginap dalam waktu 3 hari ataupun lebih dan hanya membawa baju sedikit maka kita bisa memilih hotel yang memiliki layanan laundry untuk pengunjungnya. Sehingga kita tak perlu repot repot mencari laundry di tempat lain. Atau jika kita membawa kendaraan sendiri pastikan memilih hotel yang memiliki fasilitas parkir memadai dengan ukuran yang cukup luas. Demikian juga untuk fasilitas lain sebaiknya kita pilih yang sesuai denhgan kebutuhan.

Memiliki Reputasi yang Bagus

Penting juga bagi kita untuk memilih hotel dengan reputasi yang bagus baik itu dari segi pelayanan hotel, kebersihan maupun yang lainnya. Untuk mengetahui reputasi hotel ini kita bisa bertanya kepada saudara atau kenalan kita yang pernah menginap di hotel tersebut. Atau kalaupun tidak ada kenalan yang pernah menginap di sana kita bisa melihat reputasi dari hotel tersebut melalui ulasan yang ada di Internet. Kita juga akan tahu rating yang diberikan orang orang terhadap hotel tersebut melalui web web yang ada di internet.

Memiliki Keamanan yang Bagus

Faktor keamanan merupakan salah satu hal penting yang perlu untuk kita perhatikan selama menginap di hotel. Untuk itu kita perlu memilih hotel yang dilengkapi fitur kemanan lengkap seperti adanya cctv, smoke detector, fire sprinkler, fire alarm , pintu darurat serta memiliki petugas keamanan yang bagus.

Harga yang Sesuai

Hal penting lain yang yang perlu untuk kita perhatikan sebelum memilih sebuah hotel adalah soal tarif sewa per malam dari hotel tersebut. Pastikan kita memilih hotel dengan tarif sewa per malam yang masih dalam jangkauan budget kita. Misalnya budget kita hanya cukup untuk menginap di hotel bintang 3 ya jangan memaksakan diri menginap di hotel bintang 4 atau 5.

Untuk masalah tarif per malam ini kita bisa membandingkan antara tarif hotel yang satu dengan lainnya menggunakan aplikasi pesan kamar hotel seperti traveloka. Tak hanya untuk membandingkan harga dan memesan kamar hotel saja kita juga bisa mendapatkan manfaat lain dari aplikasi traveloka ini misalnya saja potongan harga yang diberikan traveloka lewat EPIC Sale yang mereka gelar di bulan november ini. Dengan traveloka EPIC Sale ini kita bisa mendapatkan potongan harga hingga 80% untuk pemesanan kamar hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *