Keunggulan Liontin Berlian Dibandingkan Perhiasan Lainnya

By | February 20, 2021

Diamond Pendant SP1D6567

Liontin merupakan salah satu jenis aksesoris wanita yang paling dicari. Secara visual, liontin berlian ini dapat menambah nilai estetika dan keindahan si pemakainya. Sementara itu, dari sisi ekonomis, terdapat manfaat lain memiliki liontin atau perhiasan lain yang menggunakan berlian sebagai batu permatanya.

Batu berlian adalah batu mineral yang sangat kuat. Bahkan, batu ini hanya dapat dihancurkan dengan laser bersuhu 2000 derajat celcius. Jadi tidak heran jika batu ini memiliki harga yang sangat mahal bahkan sampai miliaran rupiah. Berdasarkan hal tersebut, tentu tidak salah jika berlian juga memiliki nilai ekonomis yang sangat baik. Berikut ini adalah beberapa keuntungan memiliki perhiasan berlian.

Keuntungan Memiliki Liontin dari Berlian

1. Sebagai Perhiasan

Keuntungan yang pertama tentu adalah liontin dapat digunakan sebagai perhiasan atau aksesoris. Seperti yang disebutkan sebelumnya, berlian memiliki nilai jual yang fantastis jadi tidak heran jika dapat membuat siapa saja yang memakainya terlihat elegan. Terlebih lagi jika berlian dibuat untuk aksesoris seperti liontin, cincin tunangan, cincin nikah, dan berbagai macam perhiasan penting lainnya.

Pada umumnya, orang-orang sering menggunakan berlian sebagai batu permata di cincin pernikahan dan tunangan. Diharapkan keindahan dari batu berlian tersebut akan membawa kebahagiaan juga di kehidupan pernikahannya kelak. Selain itu, menggunakan perhiasan berlian seperti liontin dapat menambah nilai penampilan ketika menghadiri acara-acara penting.

2. Alat Investasi

Tidak hanya dari sisi keindahan saja, memiliki liontin dari berlian juga bisa menjadi investasi masa depan yang menjanjikan. Setiap tahun, harga batu permata indah ini selalu mengalami kenaikan yang signifikan. Bisa dibilang, konsistensi kenaikan harga dari berlian kurang lebih sama seperti kenaikan nilai properti tanah.

Untuk itu, menyimpan berlian bisa dijadikan salah satu langkah investasi yang tepat untuk jangka panjang. Namun, ketika hendak membeli berlian, pastikan terlebih dahulu jika barang tersebut memiliki sertifikat resmi yang diakui. Fungsi dari sertifikat itu adalah sebagai bukti orisinalitas berlian yang Anda miliki.

3. Simbol Keberuntungan

Mungkin keuntungan berikut ini sedikit aneh tetapi memang ada yang menganggap bahwa memiliki liontin atau perhiasan lain yang terbuat dari berlian dapat memberikan pemiliknya keberuntungan. Bahkan, warna dari batu berlian memiliki makna yang berbeda-beda. Warna tersebut dilambangkan seperti aura yang jika dimiliki oleh orang yang tepat akan membawa keberuntungan di hidupnya.

Memang terkesan sedikit aneh, tetapi memang begitu kenyataannya. Mungkin bagi sebagian orang, memiliki berlian dapat menambah kepercayaan diri. Selain itu, banyak yang menganggap bahwa orang yang memiliki berlian memiliki status sosial yang baik. Mungkin karena itulah, pemilik berlian merasa hidupnya beruntung.

4. Barang Koleksi

Bagi para pecinta berlian, memiliki perhiasan berlian seperti liontin, cincin, kalung, dan aksesoris lain berbahan berlian sudah menjadi bahan koleksi. Terlebih lagi berlian dikenal memiliki berbagai macam warna dan juga bentuk yang unik. Oleh karena itulah, banyak orang yang gemar mengumpulkan barang-barang yang terbuat atau mengandung berlian.

Bentuk berlian yang semakin unik tentu akan semakin banyak juga dicari oleh para pecinta berlian. Biasanya para kolektor akan mencari barang buruannya di tempat-tempat pameran berlian di berbagai belahan dunia. Bahkan, para pencinta berlian ini mengumpulkan barangnya dalam wujud utuh bukan perhiasan saja.

Demikian tadi beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh jika memiliki berlian. Menarik bukan? Tetapi ingat, dalam membeli berlian harus memilih toko yang terpercaya. Diamond & Co adalah toko yang terpercaya dan berkualitas. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap dari produk-produknya, langsung saja kunjungi diamondnco.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *