Kelebihan Mobil Yaris Terbaru

By | March 29, 2019

mobil yaris

Mobil yaris merupakan salah satu jenis mobil yang diproduksi oleh toyota di kelas mobil hatchback kecil. Mobil yang sudah ada sejak tahun 1999 ini sampai saat ini bisa dikatakan masih cukup laris di pasaran. Hal ini lah yang menyebabkan toyota masih terus memproduksi mobil yaris ini dengan berbagai pembaruan di tiap versi yang dikeluarkan. Tercatat toyota telah beberapa kali mengeluarkan versi terbaru dari yaris ini.

Cukup larisnya toyota yaris versi terbaru atau new yaris ini tentunya tidak terlepas karena sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh mobil ini. Diantara beberapa kelebihan tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. Memiliki tampilan yang menarik, Biasanya salah satu alasan orang dalam membeli sebuah mobil selain maslaah harga juga maslaah penampilan luar dari mobil tersebut. Sebuah mobil dengan desain yang trendi tentunya akan lebih disukai dibandingkan mobil dengan desain yang biasa biasa saja. Toyota yaris merupakn salah satu mobil yang memiliki tampilan bagus. Mobil dengan gaya sporty yang terlihat dari model bempernya ini bisa dibilang merupakan salah satu jenis mobil yang disukai anak muda.

2. Ukurannya yang tidak terlalu besar, Selayaknya mobil mobil jenis hatchback lainnya dimensi atau ukuran dari toyota new yaris ini termasuk tidak terlalu besar. Mobil dengan ukuran yang cukup kecil tentunya memiliki sejumlah keunggulan jika dibandingkan dengan mobil berukuran besar seperti saat melintas di jalanan mobil mobil dengan ukuran yang kecil seperti toyota yaris akan lebih mudah meliuk liuk di tengah padatnya jalanan. Demikian pula saat hendak parkir mobil dengan ukuran kecil akan lebih mudah melakukannya serta tidak terlalu banyak memakan ruang parkir.

3. Fitur keamanan yang cukup mumpuni. Faktor keamanan dalam sebuah mobil merupakan salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan. Dan untuk mobil toyotayaris ini fitur keamanan merupakan salah satu hal yang cukup bagus. Di mobil ini terdapat berbagai peralatan yang berfungsi untuk melindungi keamanan penumpang maupun pengemudi mobil. Diantara beberapa fitur keamanan tersebuta antara lain adalah adanya 7 buah air bag pada toyota yaris. Ketujuh buah aor bag ini masing masing adalah terletak di bagian depan , samping dan juga air bag yang terletak di depan driver’s knee.

Di samping air bag fitur keamanan lain yanga da pada toyota new yaris adalah adauya fitur VSC dan juga HSA. Fitur VSC atau vehicle stability control adalah salah satu fitur keamanan yang ada pada mobil yang berfungsi untuk mencegah mobil melintir baik itu karena oversteer maupun understeer. Fitur ini tentunya cukup membantu saat kendaraan melakukan akselerasi, menikung maupun saat berada di jalanan yang cukup licin. Sedangkan Fitur HSA atau hill start assist adalah fitur yang bisa mencegah mobil merosot saat mobil yang ada ditanjakan berhenti dan akan melaju lagi.

4. Memiliki Cukup banyak varian, Toyota new yaris ini memiliki 3 varian yakni varian E, G dan TRD sportivo. Adanya beberapa varian ini tentunya memungkinkan calon pembeli untuk memilih arian yang sesuai dengan keinginannya maupun dengan budget yang dimilikinya.

5. Memiliki mode akselerasi sesaui denga kondisi. Mobil new yaris tipe TRD ini memiliki 2 pilihan akselerasi yakni Eco dan Sport. Jika pengemudi menghendaki akselerasi yang cukup tinggi maka bisa memilih menggunakan sport mode. Sebaliknya jika menghendakai mobil untuk dikendarai dengan efisien maka bisa memilih menggunakan eco mode.

Leave a Reply