Belanja Online Mudah Dengan Priceza

By | September 28, 2016
Saat ini berbelanja secara online telah menjadi trend di sebagian besar penjuru dunia termasuk di indonesia. Berdirinya puluhan marketplace dan toko online baik besar maupun kecil turut berperan dalam terciptanya trend ini. Karena hal itulah sekarang ini jika kita ingin belanja secara online ada berbagai macam pilihan marketplace ataupun toko online yang bisa kita pilihi. Dan seperti kebiasaan kita dalam belanja offline, dalam berbelanja online pun ada satu kebiasaan yang sering kali kita lakukan yakni membandingkan harga antara toko online yang satu dengan toko online lainnya. Membandingkan harga antar olshop atau marketplace dengan cara mengunjungi web mereka masing masing satu per satu tentu bukan cara yang efektif dan efisien. Cara ini disamping akan membuang banyak waktu juga akan membutuhkan banyak kuota data internet. Karena hal itulah kita membutuhkan sebuah aplikasi atau tool untuk mempermudah kita dalam membandingkan harga saat akan berbelanja secara online.
Priceza.png
Hadirnya priceza menjawab kebutuhan akan hal tersebut. Priceza yang mulai beroperasi pada tahun 2010 di Thailand dan masuk ke Indonesia tahun 2013 merupakan sebuah shop search engine atau mesin pencari khusus untuk toko online yang salah satu fungsinya adalah untuk membandingkan harga antara toko online / marketplace yang satu dengan yang lain. Untuk menggunakan priceza sendiri tidaklah sulit, bahkan jika kita hanya ingin sekedar mencari perbandingan harga kita bisa langsung mencarinya di priceza tanpa perlu mendaftar menjadi member priceza. Adapun jika kita menjadi member priceza kita akan mendapat beberapa benefit seperti info info diskon dan promo terkini dari priceza. Kemudahan lain dari priceza adalah kita tidak harus menggunakan komputer atau laptop untuk mengaksesnya, karena priceza sudah merilis multi platform yang bisa di pakai di multi device, saat ini priceza sudah tersedia dalam bentuk aplikasi baik untuk android maupun iOSyang bisa langsung kita download di install di smartphone kita.
Karena berbagai kemudahan yang diberikan, tak mengherankan jika pengguna Priceza pun dari tahun ke tahun kian meningkat pesat, berdasarkan infografis di atas terlihat pertumbuhan visitor per bulan yang sangat besar dari 1 juta visitor perbulan di masa tahun tahun awal pendiriannya hingga kini sudah mencapai angka 14 juta visitor perbulan. Mobile aplikasi priceza juga sudah didownload lebih dari 500.000 kali, dan jika dahulu Priceza hanya ada di Thailand kemudian menyusul di Indonesia, sejak tahun lalu mereka mulai melebarkan sayapnya ke negara negara asia tenggara lainnya yakni Filipina, Malaysia, Singapura dan Vietnam. Dari 6 negara tersebut terdapat kurang lebih 50 juta produk yang ada di priceza.
 Di tahun 2016 ini Priceza mengadakan kerjasama dengan Burda Hubert Media. Dengan kerjasama ini diharapkan priceza bisa semakin besar dan semakin memudahkan para penggunanya dalam melakukan aktivitas belanja online.
Oh ya, ngomong ngomong soal belanja online, saya jadi teringat dengan hp saya yang sudah cukup tua dan mulai lemot. Hp ini tampaknya sudah saatnya untuk diremajakan. Nah karenanya saya pun mulai mencari ponsel ponsel yang kira kira sesuai dengan budget yang saya punya saat ini . Akhirnya setelah browsing browsing dapatlah merk Xiaomi red mi 2, sebuah smartphone dengan spesifikasi cukup untuk keperluan ngeblog sehari hari dan dengan rentang harga yang pas di kantong. Karena sudah tahu tentang priceza maka langsung saja saya cari produk tersebut dan hasilnya adalah sebagai berikut :
pricezapicture.png
Dari gambar di atas dapat kita lihat bahwa harga di tiap toko berbeda dan kesemuanya telah terpampang jelas di priceza tanpa perlu mengunjungi web web tersebut satu per satu. Di sini juga kita bisa melihat spesifikasi lengkap dari ponsel yang akan kita beli tersebut.

Leave a Reply