Potensi Blog Untuk Generasi Muda

Potensi blog untuk generasi muda , 
Hai selamat pagi para pembaca setia blog wap.my.id (kalau memang ada pembaca setianya hihihi), kali ini admin akan membahas mengenai potensi dari blog untuk generasi muda. Seperti yang kita ketahui bersama sebuah blog atau weblog mungkin pada awal diciptakan hanyalah ditujukan untuk sekedar menjadi tempat menulis saja kegiatan sehari hari saja(mungkin lho ya). Namun seiring perkembangan waktu fungsi dari blog pun juga terus bertambah. Kalau kita lihat dari perkembangannya akhir akhir ini makin lama tujuan orang orang ngeblog makin bermacam macam saja. Dari yang sekedar nulis, motif ekonomis hingga politis.
Bagi generasi muda sebenarnya menulis di blog bisa menjadi sesuatu yang positif. Misalnya saja mereka memanfaatkan blog nya untuk mencari penghasilan, menulis hasil penelitian dan hal lain yang bermanfaat. Dan karena admin seorang blogger matre maka kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai potensi blog untuk menghasilkan uang. Berbagai macam cara dapat dilakukan untuk mendapatkan uang dari blog. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Memasang iklan berbasis PPC di blog, dengan iklan berbasis ppc artinya kita akan mendapatkan uang setiap ada yang mengklik iklan di blog kita. Salah satu penyedia iklan ppc terbesar dan paling populer dewasa ini adalah google adsense sedangkan jika belum diterima di adsense bisa mencoba alternatif lain seperti chitika, infolinks, innity atau ppc ppc lokal macam adplus, kliksaya, kumpulblogger dll. Atau jika mayoritas pengunjung anda menggunakan smartphone bisa juga dicoba buzzcity, dan smatoo.
2. Memasang iklan berbasis CPM, berbeda dangan iklan berbasis ppc di sini untuk mendaptkan uang tidak berdasarkan klik iklan tetapi berdasarkan jumlah view iklan. Biasanya nilai bayaran ditetapkan perseribu view mendapatkan sekian dolar. Untuk iklan berbasis cpm salah satu yang mempunyai bayaran lumayan besar adalah tribalfusion (tapi memeng susah sih untuk bisa diapprove di sana), alternatif lain ada popcash, popads, yllix dan lain lain. Pada beberapa provider iklan cp mereka juga menyediakan bayaran yang dihitung dengan sistem CPI atau cost per install dimana pendapatan dihitung berdasar jumlah aplikasi yang di install oleh pengunjung blog.
3. Membuka toko online lewat blog, bagi yang memang senang untuk berjualan maka dengan blog pun bisa kita membuat sebuah olshop. Hal ini di dukukng dengan adanya berbagai macam templates dan theme serta plugin dalam pembuatannya. Kalau mau yang paling mudah bisa saja menggunakan blogspot gratisan untuk membuatnya.
4. Main affiliate dengan blog, jika kita ingin berjualan akan tetapi tidak memiliki barang yang akan dijual maka affiliasi adalah solusinya. Berbagai pogram affiliasi bisa kita promosikan dengan blog kita misalnya amazon, clickbank, lazada affiliate, klikhamil dan lain sebagainya.
5. PTR atau paid to eview kita mendapatkan bayaran dari review yang kita tulis di bog kita.
Selain dari kelima hal yang disebutkan di atas sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kita lakukan untuk memaksimalkan potensi blog dalam menghasilkan uang untuk generasi muda seperti ikut kontes menulis, kontes seo dll.

Mulai Dari Mana ?
Hal yang tersulit dalam melakukan sesuatu adalah saat memulainya. Hal ini mungkin berlaku juga saat kita ingin membuat blog yang mampu menghasilkan. Untuk itu kita bisa mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini :
1. Tentukan tujuan membuat blog, apakah tujuannya jika untuk mencari uang mau menggunakan metode yang mana pilh salah satu yang menuut anda bisa dikuasai dan fokuslah sampai berhasil.
2. Buatlah blog , setelah pasti tujuan dan metode yang kita rencanakan segera buatlah blog , untuk awal awal bisa memakai blog gratisan seperti dari blogspot atau wordpress atau jika menu yang berbayar bisa menggunakan hosting dan domain dari dewaweb.
3. Optimasilah blog anda, optimasi blog bertujuan untuk mendapatkan pengunjung yang nantinya dari pengunjung itulah akan kita konversi menjadi pundi pundi rupiah.
Mungkin cukup sekian saja artikel saya tentang potensi blog bagi generasi muda semoga saja membawa manfaat bagi kita semua.