Daftar Domain & Hosting Gratis

 

Ketika kita sedang ingin membuat sebuah website, apapun itu bentuknya entah itu toko online, blog, forum dan lain lain, kita tentunya perlu sebuah domain dan web hosting. Nah, bagi kita yang berkantong cekak ataupun tidak ingin mengeluarkan biaya untuk sekadar membeli domain dan hosting dengan alasan apapun, kali ini saya tulis daftar hosting dan juga domain gratis yang mungkin saja bermanfaat buat kita.

Berikut ini adalah daftarnya

Daftar Domain Gratis
1. .Ml ( domain ini merupakan domain negara mali)
2. .Ga ( merupakan domain negara gabon)
3. .Cf ( domain negara afrika tengah)
4. .Tk ( keempat domain dari nomor 1 sampai 4 dapat kita peroleh di http://freenom.com).
5. .Co.Vu
6. .Co.Nr (Domain ini cuma bisa untuk domain forwarding, jadi kita tidak bisa mengatur name servernya).

Kalau diatas sudah saya tulis tentang daftar domain Gratis, malah daftar di bawah ini adalah daftar Hosting gratis yang mungkin suatu saat kita perlukan saat membuat website. Dan perlu kita ketahui hosting hosting gratis yang ada di daftar di bawah ini sebagian besar adalah member dari youhosting, jadi kita jangan heran jika tampilan dari hosting gratis dalam daftar ini hampir sama.

Berikut ini adalah daftarnya
1. Hostinger ( hostinger.com, Idhostinger.com) pendaftaran hosting gratis baru sudah ditutup dan dialihkan ke 000webhost.
2. Hourb.com  (web sudah mati / tidak aktif lagi)
3. Byethost.com
4. Mzzhost.com
5. Megabyet.com
6. 000webhost.com

Nah demikianlah tadi daftar domain dan hosting gratis yang bisa anda pakai sekedar untuk ujicoba. Namun tentu saja hosting gratis tersebut sifatnya terbatas baik dalam hal fitur, disk space, bandwith, support dan lain lain. Bahkan untuk hosting gratis ini sendiri bisa saja sewaktu waktu mati / tidak aktif lagi seperti yang terjadi pada hourb. Oleh karenanya akan lebih bijak jika kita memang serius ingin membuat sebuah web sebaiknya memakai hosting yang berbayar.

Hosting berbayar sendiri macam macam speknya. Dari yang hanya memiliki space beberapa ratus MB hingga yang bergiga giga bahkan lebih dengan harga yang menyesuaikan tentunya. Untuk melihat perbandingan spek dan harga hosting berbayar ini anda bisa melihatnya di webhostingterbaik.id . Di sana kita bisa melihat review dan perbandingan hosting yang ada sehingga lebih memudahkan untuk menemukan web hosting terbaik yang cocok untuk kebutuhan web yang akan kita buat nantinya.