Maksimalkan Trafik Website dengan Url Shortener

By | February 12, 2023

Ilustrasi gratis dari Situs webBagi para pemilik website mendatangkan banyak pengunjung merupakan salah satu hal yang perlu untuk dilakukan. Karena semakin banyak pengunjung yang datang ke website semakin besar pula kemungkinan terjadinya konversi. Konversi ini sendiri bisa berupa penjualan, klik, subscribe newsletter dan lain sebagainya. 

Salah satu upaya yang biasa dilakukan oleh para pelaku bisnis online maupun para pemilik website untuk meningkatkan jumlah pengunjung adalah dengan mempromosikan link websitenya ke media sosial. Bisa ke facebook, instagram, twitter ataupun ke forum forum yang ramai pengunjungnya.

Dengan promosi yang gencar di media sosial tentu para pemilik web ini berharap webnya juga akan semakin ramai. Namun ada kalanya meski kita sudah promo sedemikian masifnya di medsos hasil yang didapat belum sesuai harapan.  

Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Misalnya saja karena memang promosi yang kita lakukan tidak menarik minat orang orang, melakukan promosi di tempat yang salah (misalnya saja kita promo website tentang pertanian di grup facebook para gamer) atau yang cukup fatal kita salah dalam mempromosikan link website kita. 

Kesalahan dalam mencantumkan link ini seringkali terjadi karena link posting website yang kita share terlalu panjang url-nya sehingga ada yang kelewatan atau terjadi typo disana sini. Tentu saja salah link yang dishare bisa menyebabkan pengunjung tidak bisa mengunjungi website kita atau kalaupun bisa dia akan ketemu dengan halaman 404 not found yang tentunya tidak menarik untuk dikunjungi.

Dan untuk permasalahan salah link yang dishare atau dipromosikan karena link yang terlalu panjang ini sebenarnya sudah ada solusinya. Dan solusinapun tergolong cukup mudah untuk dilakukan. 

Adapun untuk solusinya sendiri adalah dengan menggunakan url shortener atau pemendek URL. Dengan adanya url shortener ini alamat link postingan yang tadinya sangat panjang bisa diperpendek menjadi hanya beberapa karakter saja. Tentu saja hal ini akan meminimalisir terjadinya kesalahan dalam   pengetikan alamat website kita yang akan kita share.

Dan pilihan pemendek url yang saat ini tersedia pun sudah cukup banyak. Salah satu short link ini adalah come.to. Url shortener yang satu ini bisa kita pakai untuk memperpendek berbagai url mulai dari alamat gmaps saat kita akan shareloc, link affiliate, link produk toko kita maupun link link lainnya.  Come.to sendiri tersedia dalam versi gratis dan berbayar dengan fitur fitur  yang bisa kita manfaatkan untuk berbagai keperluan.