Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Kawat Seling

By | September 4, 2024

Mengangkat dan memindahkan barang dengan volume besar dan bobot yang cukup berat merupakan salah satu hal yang sangat lazim dilakukan di berbagai industri. Tentunya untuk melakukan hal tersebut dengan efektif dan efisien  maka kita perlu menggunakan peralatan yang tepat untuk melakukannya. Dan  umumnya peralatan yang digunakan untuk mengangkat barang ini sering disebut sebagai lifting equipment.

Lifting equipment merupakan salah satu peralatan yang bisa kita temukan di berbagai industri seperti pabrik, pertambangan, pelabuhan, konstruksi dan yang sejenisnya. Sebuah lifting equipment biasanya terdiri dari berbagai bagian yang saling terkait satu sama lain untuk bisa dioperasikan dengan optimal.

Salah satu bagian yang sangat penting keberadaannya dalam sebuah lifting equipment adalah kawat seling. Kawat seling atau sering juga disebut sebagai wire rope sendiri umumnya memiliki fungsi untuk mengangkat dan menarik  beban dengan berat dan ukuran tertentu. 

Secara umum kawat seling yang saat ini ada di pasaran bisa dibagi menjadi beberapa tipe yakni kawat seling general, stainless steel dan high performance. Masing masing tipe kawat seling ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Dan penggunaannya juga tidak sama. Sebagai contoh kawat seling general merupakan kawat seling yang umum dipakai untuk mengangkat barang pada industri perkapalan dan konstruksi. Sedangkan kawat seling high performance sesuai dengan namanya memang memiliki performa yang cukup tinggi dan cocok digunakan untuk pengangkatan barang yang cukup ekstrim baik dari segi berat, ukuran maupun jenis benda yang diangkatnya.

Selain soal tipe dari kawat seling sebelum memilih dan membeli kawat seling kita juga perlu mempertimbangkan beberapa hal lainnya. Beberapa hal tersebut misalnya soal bahan dan ukuran dari kawat seling ini. Pastikan kita memilih kawat seling dengan ukuran yang sesuai dengan standar atau dengan kata lain kawat seling yang kita beli ini mampu dipakai untuk mengangkat benda dengan berat tertentu dengan aman.

Dan untuk bisa mendapatkan kawat seling yang sesuai dengan kualitas terbaik maka kita juga perlu memperhatikan dimana kita membeli kawat seling tersebut. Pastikan kita membeli kawat seling di tempat yang memang terpercaya dan memiliki reputasi yang bagus di bidangnya. Salah satu tempat jual kawat seling yang cukup direkomendasikan adalah di mega jaya yang sudah memiliki pengalaman di bidang penjualan aneka lifting equipment termasuk kawat seling selama bertahun tahun. Kita bisa memilih dan mendapatkan aneka jenis kawat seling disini sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kita punya.

Originally posted 2021-10-01 13:42:51.