Tips Mudik Dengan Pesawat

Tidak terasa tingal sebulanlagi kita akan segera memasuki bulan puasa yang kemudian disusul dengan idul fitri. Di bulan bulan ini seperti tradisi yang sudah rurin dilakukan bertahun tahun, sebagian orang indonesia terutama yang tinggal di perantauan akan melakukan mudik ke kampung halamannya masing masing.

Untuk melakukan mudik ini berbagai moda transportasi bisa dipilih untuk digunakan. Mereka yang kampung halamannya relatif dekat jaraknya, biasanya memilih mudik dengan moda transportasi darat seperti bus, kereta api, sepeda motor maupun mobil pribadi. Sedangkan bagi para perantau yang kampung halamannya jauh, apalagi berbeda pulau maka sarana angkutan laut dan udara adalah pilihan yang paling tepat. Bagi pemudik yang kampung halamannya jauh tersebut jika menghendakai perjalanan mudiknya lebih cepat dan relatif lebih yaman maka sebaiknya memilih menggunakan pesawat dibandingkan kapal laut.

Jika anda memang inginmenggunakan pesawat sebagai sarana mudik, maka sebaiknya memperhatikan tips tips di bawah ini agar mudik anda lancar baik sebelum maupun selama perjalanan. Beberapa tips tersebut diantaranya adalah :

  • Pesanlah tiket jauh jauh hari
    Mengingat waktu mudik biasanya adalah saat saat dimana tingkat okupansi penumpang pesawat mencapai angka tinggi tingginya maka agar tidak kehabisan tiket pesawat sebaiknya pesanlah tiket jauh jauh hari sebelum keberangkatan. Misalnya saja kita mulai merencanakan perjalanan mudik dan membeli tiket  2- 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Selain tidak kuatir kehabisan tiket, jika kita memesan tiket jauh jauh hari kita juga bisa berpeluang mendapatkan harga tiket yang lebih murah dibandingkan membeli tiket dengan waktu mepet.
  • Beli tiket saat Promo
    Biasanya waktu puasa dan lebaran pengeluaran kita sering melonjak sehingga terkadang budget kita kurang. Untuk mengatasi hal tersebut salah satunya adalah dengan menekan pengeluaran uang untuk biaya mudik kita. Kita bisa mencari tiket pesawat murah dengan cara membelinya ketika sedang ada promo.
  • Lakukan Perjalanan Pada Waktu Malam Hari
    Karena kita mudik saat bulan puasa maka agar tidak mengganggu ibadah puasa kita maka sebaiknya melakukan perjalanan di malam hari. Selain itu biasanya harga tiket pesawat keberangkatan malam hari ataupun setelah sahur lebih murah.
  • Belilah Tiket Secara Online
    Jika kita memang setiap hari disibukkan dengan berbagai aktifitas sehingga tidakk sempat mengunjungi agen penjualan tiket pesawat, maka membeli tiket secara online adalah solusinya. Membeli tiket secara online ini mempunyai beberapa kelebihan misalnya lebih hemat tenaga dan waktu serta bisa dilakukan di manapun selama ada koneksi internet. Untuk membeli tiket secara online sendiri kita bisa melakukannya melalui berbagai aplikasi dan website yang ada. salah satunya adalah melalui www.indonesiaflight.id. Jika kita melakukan pembelian melaui indonesiaflight.id maka bebrapa kelebihan akan kita dapatkan seperti misalnya harga yang transparan dalam artian harag sudah termasuk biaya pajak dan lain lain, pembayaran yang aman dan cara bayar yang bervariasi serta layanan konsumen yang siap melayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
  • Bawa Barang Seperlunya Saja
    Agar tidak kerepotan selama perjalanan sebaiknya kita tidak membawa barang terlalu banyak. Bawalah yang memang dibutuhkan saja. Jangan sampai melebihi batas maksimal barang bawaab yang diijinkan karena hal tersebut akan menambah biaya.