Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang pada waktu kita hendak mengirimkan sebuah barang ke tempat atau daerah lain maka tentunya kita membutuhkan Jasa ekspedisi pengiriman barang . Di Indonesia hingga saat ini sudah ada berbagai macam jasa ekspedisi pengiriman barang yang sudah lama berdiri dan bermacam macam jenisnya. Dari mulai jasa ekspedisi milik orang lokal hingga jasa ekspedisi multinasional. Tentunya karena hal itu kita harus lebih cermat dalam memilih sebuah jasa ekspedisi.
Salah satu hal yang sering menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih jasa ekspedisi selain pelayanannya yang profesional dan prima adalah masalah terif / harga dari jasa ekspedisi tersebut. Untuk mengetahui tarif jasa dari sebuah jasa ekspedisi kita bisa secara langsung datang ke outlet mereka kemudian bertanya, bisa juga mengunjungi website mereka atau bertanya kepada teman yang pernah menggunakan jasa ekspedisi tersebut.
Sebagian besar pelanggan akan memilih perusahan ekspedisi pengiriman barang dengan kriteria sebagai berikut:
  • Memiliki nama yang sudah terkenal dan juga mempunyai banyak agen yang tersebar di berbagai daerah
  • Lokasi dari outlet jasa ekspedisi tersebut dekat dengan rumah atau mudah dijangkau
  • Mendapatkan referensi dari teman/saudara/keluarga.
  • Selain hal tersebut, sebetulnya pelanggan dapat memilih perusahaan pengiriman barang berdasarkan pada ongkos kirim yang diterapkan oleh perusahaan.

Beberapa hal yang bisa menjadi acuan anda untuk menetapkan perusahaan ekspedisi yang akan anda gunakan antara lain:

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang
  • Lihat dan cermati kondisi barang yang akan anda kirimkan. Jika barang yang anda kirim mempunyai berat lebih dari 10 kg, atau jika dihitung dengan volumetrik (Panjang X lebar X tinggi/(6000)) mendapatkan hasil lebih dari 10 kg. Sebaiknya anda memilih ekspedisi yang menggunakan perhitungan dengan minimal berat 10 kg, karena harga yang anda dapatkan akan lebih murah.
  • Waktu yang anda perlukan untuk barang sampai di tempat tujuan. Jika barang anda mempunyai berat lebih dari 10 kg, sebaiknya jangan gunakan pengiriman cepat atau pengiriman dalam semalam. Karena ongkos kirim yang diperhitungkan akan jauh lebih besar, karena harus menggunakan jalur transportasi udara.
  • Jika anda sering mengirimkan barang menggunakan sebuah jasa ekspedisi, mintalah tarif khusus atau diskon kepada perusahaan ekspedisi tersebut.