Tips Membeli Kipas Angin dengan Fungsi Optimal

Bladeless fans for sale in a store in New Jersey

Kipas angin memberikan solusi pendinginan yang cepat dalam berbagai situasi. Sebagian dari kita tentunya sangat akrab dan kebanyakan menggunakan kipas angin sebagai pendingin ruangan. Seiring perkembangan teknologi, banyak fitur tambahan yang di beri pada kipas angin agar lebih layak dan lebih nyaman digunakan, penggunaan kipas menjadi pilihan yang lebih ekonomis dibanding AC untuk mendinginkan ruangan yang tidak terlalu besar. Sebelum Anda membeli kipas angin tanyakan pada diri Anda terlebih dahulu, tanyakan beberapa pertanyaan untuk menemukan kipas yang tepat sesuai kebutuhan Anda, karena pastinya Anda akan dibuat bingung dengan Toko yang men jual kipas angin denga berbagai jenis pilihan.

Berikut ini adalah pertimbangan sebelum membeli kipas angin

1. Jenis kipas angin apa yang Anda inginkan?

Tidak semua kipas diciptakan sama. Kebanyakan kipas dibuat dengan komponen yang sama, namun yang membedakannya adalah struktur kipas dan fitur tambahan, seperti dibuatnya timer pada kipas dan adanya remote control yang memudahkan dalam menggunakannya. Karena keragaman desain dan fungsi Anda bisa memilih kipas sesuai kebutuhan Anda.

2. Dimana Anda akan menempatkan kipas angin?

Sebelum membeli perhatikan terlebih dahulu kondisi ruangan Anda, jika ruangan Anda kecil mungkin kipas tembok atau jenis digantung pada langit-langit rumah lebih cocok. Kipas sendiri juga bisa mempengaruhi kondisi atau tata letak ruangan Anda, maka dari itu sangat dianjurkan pertimbangkan dahulu memilih dan menentukan jenis kipas angin mana yang cocok untuk ruangan Anda. Menentukan penempatan kipas akan cukup membantu Anda dalam memilih ukuran, jenis, daya, dan tingkat kedinginan kipas. Kipas angin sendiri memiliki beberapa jenis yaitu kipas meja, kipas lantai, kipas dinding, atau kipas yang digantung.

3. Apakah penggunaan kipas untuk lebih dari satu ruangan?

Jika Anda berencana menggunakan kipas untuk beberapa ruangan ke ruangan, tentunya kipas yang Anda beli harus mudah untuk diangkat. Selain itu Anda harus memeriksa panjang kabel kipas untuk memastikan kabel mencapai outlet stop kontak.

4. Apa Anda punyak anak dibawah umur atau hewan peliharaan?

Jika demikian, kipas angin yang menggunakan baling-baling sebagai penghasil dinginnya terlindungi oleh jari-jari kecil yang cukup aman, dan mungkin kipas jenis seperti ini keamanannya cukup kurang menjamin apa lagi Anda masih memiliki anak kecil.

Namun seiring berkembanganya teknologi, kini sudah ada produsen yang men jual kipas angin tanpa baliling-baliling atau kipas bladeless, tentunya kipas ini sangat aman dan tidak menimbulkan resiko bagi anak-anak dan hewan peliharaan Anda. Dan kipas yang memiliki kualitas baik tidak akan mudah panas bila digunakan dalam waktu yang panjang