Tips dan Trik Memilih Baju Gamis

Robe, striped (AM 1929.195-3)

Pakaian muslimah ini memang sebenarnya bukan hanya sering digunakan pada saat hari raya Idul Fitri saja. Sehari-hari juga banyak yang memilih untuk mengenakan gamis di berbagai kegiatan. Salah satu keunggulan dari pakaian gamis dibandingkan yang lain tentunya pada model yang mengikuti syar’i Islam. Pakaian ini memang tertutup dan sama sekali tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

Meskipun tergolong sebagai pakaian muslimah yang syar’i, bukan berarti gamis tidak mengikuti tren terbaru. Malah saat ini sudah ada banyak sekali model gamis modern yang tetap terlihat fashionable. Mulai dari beragam warna hingga tersedia juga dalam model berbeda. Nah bila Anda saat ini juga sedang mencari pakaian gamis modern, maka ada beberapa hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Salah satunya bagaimana memilih model yang pas untuk dikenakan sesuai bentuk tubuh. Ya, gamis yang biasanya bermodel panjang dan lebar ini sangat mudah membuat tubuh Anda terlihat berbeda. Bila Anda salah memilih model yang tepat.

Tips dan trik memilih baju gamis sesuai bentuk tubuh

Untuk itu di bawah ini merupakan beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk memilih model gamis yang paling sesuai dengan bentuk tubuh. Di bawah ini ya tips dan triknya.

1. Bentuk tubuh pendek

Untuk Anda yang bertubuh pendek, dilansir dari berita terbaru baju gamis akan dengan mudah membuat Anda terlihat lebih pendek lagi. Tentu saja karena mayoritas baju gamis memiliki model yang panjang dan juga sangat lebar. Untuk itu, ketika memilih baju gamis pastikan panjang pakaian tidak mencapai telapak kaki. Lebih baik lagi bila Anda memastikan baju gamis berhenti tepat pada mata kaki.

Baju gamis yang terlalu panjang akan membuat tubuh Anda terlihat lebih pendek. Untuk itu sebaiknya pilih baju gamis dengan panjang yang tepat.

2. Bentuk tubuh mungil

Anda yang memiliki tubuh mungil mungkin sangat enggan mengenakan gamis. Alasannya, akan terlihat tenggelam di dalam baju gamis yang rata-rata dibuat lebih besar. Bukankah begitu? Untuk mengatasi hal ini sebenarnya mudah saja. Pastikan memilih gamis dengan bahan kain yang ringan dan juga jatuh. Pilihan bahan kain gamis yang tidak terlihat kaku atau pun penuh ini akan membantu memberi kesan yang lebih ramping pada pakaian. Selain itu pilih gamis yang tak terlalu banyak motif atau pun hiasan.

Cara lain, Anda juga bisa memilih baju dengan model lebih pendek. Setelah itu baru ditambahkan dengan celana. Sehingga gamis tidak membuat badan berkesan tenggal di dalamnya.

3. Bentuk tubuh tinggi

Untuk Anda yang bertubuh tinggi sebenarnya paling ideal dalam mengenakan baju gamis. Tubuh yang tinggi ini akan membuat gamis berkesan lebih cantik dan juga anggun. Meskipun bila salah mengenakan, Anda akan tambah terlihat menjulang. Untuk itu pada saat mengenakan baju gamis, pilih sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi. Anda juga bisa memilih baju gamis yang panjangnya akan pas pada mata kaki.

Semoga 3 tips dan trik di atas memudahkan Anda dalam memilih gamis ya!