Tips Agar Tetap Hemat di Bulan Ramadhan

Tidak terasa dalam tinggal beberapa hari lagi dan kita akan segera memasuki bulan Ramadhan. Bulan ini adalah sebuah bulan yang sangat dinantikan kedatangannya oleh umat islam di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Dan untuk menyambut datangnya bulan ini tentunya kita telah mempersiapkan diri kita baik secara fisik maupun mental dengan sebaik mungkin agar bisa menjalankan ibadah di bulan puasa ini dengan khusyu’.

Tidak hanya itu saja persiapan yang kita lakukan, sebagian diantara kita juga tentunya tentunya telah menyiapkan berabgai kebutuhan yang diperlukan saat bulan ramadhan nanti. Kebutuhan ini diantaranya adalah kebutuhan bahan makanan yang dipakai untuk sajur dan juga berbuka puasa. Dan karena saat memasuki bulan puasa terkadang harga kebutuhan pokok agak naik maka saat berbelanja kita harus pintar menyiasatinya. Beberapa cara agar kita tetap dapat berhemat saat berbelanja di bulan ramadhan ini diantaranya adalah :

  • Buatlah skala prioritas dalam belanja, dengan membuat skala prioritas ini maka kita akan mengetahui barang barang apa yang memang kita butuhkan dan harus dibeli serta barang barang apa yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan dan tak harus dibeli. Maka saat berbelanja mulailah dengan membeli barang barang yang benar benar kita butuhkan dan jika ada budget yang masih tersisa bisalah jika kita kemudian membeli barang lainnya.
  • Pilih tempat belanja yang terpercaya, saat berbelanja sebaiknya kita melakukannya di tempat yang memang terpercaya sehingga tidak dicurangi. dan salah satu tempat yang bisa anda kunjungi untuk berbelanja kebutuhan ramadhan adalah alfamart. selain terpercaya alfamart ini juga sudah ada di sebagian besar kota di Indonesia.
  • Cari barang dengan harga terbaik, Saat berbelanja faktor harga adalah faktor penting yang harus kita perhatikan. Untuk itu kita sebaiknyapintar pintar dalam memilih barang atau merk barang yang harganya sesuai dengan kantong kita. Jika kita akan berbelanja di alfamart misalnya maka sebelum berbelanja kita bisa terlebih dahulu melihat katalog jsm alfamart.
  • Belanja saat ada promo, saat bulan puasa biasanya toko toko menggelar aneka promo untuk meningkatkan penjualan. Promo promo ini bermacam macam jenisnya mulai dari memberikan aneka diskon hingga promo beli barang a dapat gratis barang b. Untuk mencari promo apayang sedang berlangsung atau barang apa yang sedang didiskon sebenarnya tidaklah sulit. Misalnya saja kita bisa melihatnya di katalog promo jsm alfamart untuk promo promo yang sedang berlangsung di alfamart.

Nah demikianlah sedikit tips dari saya agar kita bisa tetap hemat di bulan puasa ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua.