Tempat Wisata Populer di Indonesia Tahun Ini, Main ke Sana Yuk


Pulau Kenawa di Sumbawa, sumber:alidesta.wordpress.com

Bicara soal wisata, Indonesia tak bakal habis dijelajahi seumur hidup kamu. Negeri ini begitu indah, dengan banyak tempat wisata popular yang sudah terkenal sejak dahulu kala, ataupun yang baru ngehits beberapa waktu belakangan ini. Sebenarnya tempat yang sedang ngehits pun sudah lama ada, namun semakin populer berkat bantuan teknologi dan juga media sosial yang membuat banyak wisatawan semakin berbondong-bondong pergi ke sana.

Di antara banyak lokasi di Indonesia, beberapa lokasi berikut ini adalah tempat wisata populer tahun ini. Terlebih di kalangan anak muda, yang sekarang hampir semuanya suka traveling dan menjelajah tempat-tempat baru. Kalau kamu punya rencana liburan dan belum tahu mau main ke mana, coba pertimbangkan destinasi berikut ini.

Melihat Sunrise di Punthuk Setumbu, Yogyakarta

sumber:ciricara.com

Tempat ini populer karena muncul di film Ada Apa Dengan Cinta 2, yang mengambil lokasi syuting di Yogyakarta. Setelah meledaknya AADC 2, Punthuk Setumbu yang jadi tempat Rangga dan Cinta menikmati sunrise jadi populer, meski untuk mencapai puncaknya wisatawan harus berjalan kaki dengan cukup menanjak. Namun setelah sampai di puncaknya, pemandangan luar biasa dari kawasan sekitar Punthuk Setumbu akan memberikan pengalaman luar biasa.

Mendaki Puncak Gunung Semeru

Masih karena film, Gunung Semeru belakangan jadi tempat wisata wajib buat mereka yang ngakunya suka traveling. Anggota pecinta alam atau bukan, tidak menjadi masalah bagi kaum muda yang ingin menantang adrenalin dengan mendaki Gunung Tertinggi di Pulau Jawa ini.

Buat kamu yang ingin pergi ke Gunung Semeru, pastikan persiapan kamu benar-benar matang. Tanpa persiapan matang dan hanya berbekal nyontek film, kamu akan kesulitan nantinya.

Menjelajah Kampung Warna-Warni di Malang

sumber : malangcorner.com

Kampung Jodipan yang dulu kumuh dan tak tersentuh, mendadak ngehits setelah dicat ulang oleh sekelompok mahasiswa UMM. Kini Kampung Warna-Warni jadi jujugan wisata baru di Kota Malang, dan kampong-kampung di sebelahnya pun tak mau kalah. Berjalan sedikit dari Kampung Warna-Warni, terdapat Kampung Tridi alias tiga dimensi yang sama serunya. Lokasinya pun tak jauh dari stasiun Kotabaru, tempat turun dari kereta tujuan Malang. Jalan kaki sedikit, kamu sudah sampai di Kampung Warna-Warni yang seru buat foto-foto.

Menikmati Indahnya Pantai dan Laut di Sumba

Padang ilalang yang menghampar dan langit biru nyaris tanpa cela, itu yang akan kamu temukan di Pulau Sumba. Tidak hanya itu, lautan luas yang di dalamnya terdapat banyak biota menakjubkan juga jadi surga bagi para penyelam yang menjelajahi Sumba.

Pulau ini juga masih memiliki potensi wisata laut dan kekayaan alam yang luar biasa, dengan adat budaya yang masih terjaga. Liburan ke Sumba tidak hanya akan memberikan kamu sebuah pemandangan indah, tapi juga pengalaman dan cerita yang tak akan terlupakan.

Santai Menikmati Pulau Lombok Nan Eksotis

sumber:okezone.com

Tempat wisata populer tahun ini adalah Pulau Lombok, yang belakangan mendapat perhatian luar biasa dari wisatawan dan menjadi ikon perkembangan pariwisata di Indonesia. Pulau Lombok tak kalah cantik dari Pulau Bali, dengan banyak destinasi unggulan seperti Gili Terawangan, Gili Meno dan Gili Air. Lombok juga punya Mandalika dan kawasan Gunung Rinjani yang sangat memukau.

Sekarang sudah tahu bakal liburan ke mana tahun ini? Jelajahi Indonesia dan bawa pulang sejuta cerita yang tak akan terlupakan seumur hidup. Tak perlu khawatir soal akses menuju tempat wisata di Indonesia, karena sekarang semua sudah dibangun bagus dan mudah dikunjungi. Selamat liburan.