Pilih 5 Menu Makanan Sehat Siang Hari Ini Untuk Mendukung Aktivitasmu

Bicara soal artikel tentang makanan, memang tak bisa lepas dari berbagai menu sehat yang bisa kita hidangkan. Kita bisa menghidangkan berbagai menu terbaik di pagi hari hingga malam hari. Hanya saja kebanyakan orang lebih berfikir untuk menghidangkan menu yang enak ketimbang menghidangkan menu yang sehat. Padahal jaman sekarang ini banyak menu sehat yang bisa kita olah menjadi makanan enak. Terutama pada makan siang, orang lebih suka mencari makanan yang segar-segar, bukan yang sehat.

Menu Sehat Siang Hari

Pernahkah terbersit di kepala anda menu-menu makanan sehat siang hari yang sederhana dan praktis dalam pembuatannya. Jika jawaban anda adalah iya, pastikan anda memperhatikan lima menu makanan sehat siang hari ini yang akan dikutip pada kesempatan kali ini. Adapun lima menu makanan sehat siang hari adalah sebagai berikut:

1.Semangkok sup

Pilihan menu makanan sehat siang hari adalah semangkok sup karena sangat praktis dan mudah dalam pembuatannya. Sup ini berisi sayur-sayuran yang lengkap yang bisa ditambahkan daging ayam atau sapi merupakan menu makanan sehat karena mengandung banyak gizi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Selain itu bumbu yang biasa digunakan juga cukup mudah didapatkan seperti bawang putih, kaldu ayam dan sedikit merica.  Anda juga dapat memasukan berbagai macam makanan lainnya seperti bakso, macaroni, dan lain-lain menyesuaikan selera dari anda.

2. Gado-gado

Gado-gado yang merupakan makanan tradisional asli Indonesia sangat cocok disantap di siang hari. Gado-gado berisi beraneka ragam sayuran yang pastinya dapat memenuhi asupan nutrisi tubuh anda. Tidak hanya itu sambal kacang yang ada di gado-gado mencukupi nutrisi protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Gado-gado juga cocok untuk menu makan siang hari bagi orang yang sedang diet.

3. Sayur asam

Sayur asam juga bisa dijadikan menu sehat alternative anda untuk siang hari. Sayur asam yang mengandung lengkap sayur asam juga praktis dalam pembuatannya. Sayur asam ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh anda. Anda perlu tahu sayur asam lebih enak disantap dengan nasi merah untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah anda dibandingkan dengan nasi putih biasanya.

4. Sayur bayam

Sayur bayam sangat mudah dihidangkan sebagai menu sehat pada siang hari. Selain itu bayam mengandung zat besi yang bagus untuk asupan nutrisi bagi tubuh anda. Anda dapat menyajikan sayur bayam dengan lauk pauk seperti pepes ikan kakap, ikan lele, ikan bandeng, atau tahu dan tempe. Rasa sayur bayam ditambah lauk diatas akan memanjakan lidah anda dan anda akan merasa segar setelah menyantap menu makanan ini.

5. Oseng-oseng kacang panjang

Jika anda ingin menu makan siang yang tanpa kuah, anda dapat membuat oseng-oseng kacang panjang. Oseng-oseng kacang panjang ini mengandung protein yang nabati yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Anda dapat menyiapkan menu ini dengan lauk pauk pilihan ada seperti daging, ikan teri, dan lain sebagainya menyesuaikan dari selera anda.

Kesehatan kita sangat tergantung dengan apa yang kita makan. Jadi kalau kamu ingin menjaga kesehatan, yang pertama kali harus kamu jaga adalah apa yang akan kamu masukkan dalam perut kamu. Jangan sembarangan memasukan sesuatu dalam menu makanan kamu jika kamu ingin berumur panjang. Begitulah kira-kira yang banyak disampaikan dalam artikel tentang makanan.