Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan – sebagai manusia yang hidup di era modern kita semua tentunya sadar jika sekarang ini bahan bakar memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Mulai dari sektor transportasi hingga industri bahkan rumah tangga semuanya memerlukan bahan bakar untuk menjalankan aktivitasnya.

Jika ada efek samping dari bahan bakar yang cukup mengkhawatirkan maka hal itu adalah adanya efek pencemaran atau polusi yang  ditimbulkan dari sisa sisa pembakaran bahan bakar  tersebut atau dari zat lain yang ditambahkan ke dalam bahan bakar tersebut. Dahulu mungkin kita pernah mendengar mengenai beberapa bahan bakar yang sengaja dicampur dengan zat lainnya untuk meningkatkan nilai oktannya. Seperti misalnya pencampuran logam berat semacam timbal ke dalam bensin yang berpotensi mencemari lingkungan.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Akan tetapi saat ini dengan berkembang pesatnya teknologi dan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk dapat hidup sehat  maka penggunaan bahan bahan bakar yang tidak ramah lingkungan ini sudah mulai ditinggalkan dan beralih ke bahan bakar yang ramah lingkungan dan tentunya berkualitas.

Salah satu tindakan nyata dalam mengurangi dampak polusi akibat bahan bakar ini diantaranya adalah program konversi minyak tanah ke gas yang dilakukan pemerintah sekitar tahun 2009 yang lalu. Melalui program ini diharapkan masyarakat beralih menggunakan gas lpg yang lebih ramah lingkungan dibandingkan minyak tanah. Dan di samping itu produk gas dari pertamina ini juga lebih berkualitas hal ini bisa kita lihat dari perbandingan waktu masak saat menggunakan gas lpg dengan minyak tanah. Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan.

Program konversi ini menurut saya tergolong berhasil. Hal ini bisa kita lihat kini hampir tiap rumah yang dulunya menggunakan kompor minyak telah beralih menggunakan kompor gas yang nilai polusinya lebih sedikit.

Salah satu pihak yang berperan dalam keberhasilan program konversi ini adalah pertamina. Pertamina baik melalui refinery unit yang mengolah minyak dan gas maupun pertamina pdn yang memasarkan dan mendistribusikan gas gas tersebut ke masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung.