Penyebab Tangan Kesemutan Yang Terjadi Terus Menerus

Organ tubuh memiliki fungsi masing-masing untuk melakukan segala aktivitas sehari-hari. Selain itu, organ tubuh pun saling mempengaruhi satu dengan yang lain. Saat satu anggota tubuh sedang terasa sakit maka anggota tubuh lain dapat pula merasakan sakit tersebut. Tangan merupakan salah satu bagian dari anggota tubuh yang berperan penting dalam melakukan segala aktivitas kehidupan sehari – hari. Ketika sedang beraktivias, seseorang pernah merasa terganggu karena kesemutan di tangan dan mereka tidak tau apa penyebab tangan kesemutan

Kesemutan yang terjadi biasanya dianggap biasanya oleh banyak orang dikarenakan mereka belum tau apa penyebab dibalik kesemutan itu. Sebaiknya jika merasakan kesemutan perlu diwaspadai karena bisa saja menjadi sebuah pertanda dalam kerusakan sistem saraf tubuh. Ada yang mengalami kesemutan pada tangan yang berangsur lama atau terus menerus, hal ini disebebakan oleh beberapa kondisi medis.

Tak jarang bagi seseorang jika tangan selalu beraktivitas selama 24 jam, saat tidur pun bisa jadi tangan selalu bergerak untuk pindah posisi tidur dari kanan ke kiri. Sebagaimana dari mereka, merasakan kesemutan terus menerus pada tangan tanpa tau apa sebenarnya penyebab dari kesemutan itu sendiri. Berikut ini beberapa  penyebab tangan kesemutan terus menerus yang harus di waspadai untuk diatasi; Sindroma dengan terowongan kapal, Stenosis serviks atau spinal, diabetes, saraf yang terjepit pada bagian leher atau punggung, kekurangan vitamin, stenosis serviks atau spinal, penyakit sistemik, munculnya infeksi, konsumsi alkhohol, hipotiroidisme, pengaruh penggunaan obat, kurang aktivitas fisik olahraga, aktivitas mengetik jangka waktu lama, adanya tekanan benda yang terlalu kuat, posisi tidur miring, dan kelainan bawaan.

Beberapa hal di atas dapat diatasi dengan produk yang sangat hebat khasiatnya yakni Neurobion. Neurobion merupakan salah satu suplemen yang didalamnya mengandung vitamin B kompleks. Vitamin B kompleks ini terkenal dengan nama vitamin neutropik atau nutrisi sel saraf manusia sehingga produk neurobion dapat dimanfaatkan untuk menjaga dan melindungi fungsi sel saraf pada tubuh. Sehingga, karena khasiat dari neurobion untuk sel saraf maka dari itu obat ini dapat meredakan kesemutan yang dialami seseorang secara terus menerus. Manfaat lain dari neurobion putih yaitu untuk mencegah atau mengatasi neuropati ringan yang dapat mengakibatkan kekurangan vitamin neurotropik.

Neurobion memiliki berbagai macam bentuk sesuai dengan kebutuhan para konsumennya. Produk neurobion putih (biru), dan neurobion forte 5000. Komponen yang terdapat dalam masing – masing obat terdiri dari Vitamin B1 yang berperan utama untuk koezim dalam proses dekarboksilasi asam alfa – keto dan berperan unuk metabolisme karbohidrat, Vitamin B6 yang berperan membantu untuk metabolisme protein dan asam empedu, dan Vitamin B12 yang berperan untuk sintesa asam nukleat yang dapat berpengaruh di pematangan sel dan jaringal saraf pada tubuh.

Kegunaan produk obat neurobion ini dapat digunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, salah satunya gangguan di sistem saraf tepi manusia yang akan ditandai dengan munculnya kebas dan kesemutan di anggota gerak badan yang terjadi ketika melakukan aktivitas tertentu. Namun, produk neurobion ini tidak diizinkan untuk dikonsumsi oleh seseorang yang memiliki riwayat penyakit hipersensitif atau seseorang yang memiliki alergi dengan vitamin B kompleks.

Efek samping dalam penggunaan neurobion ini sebenarnya relatif aman penggunaanya jika para konsumen mengonsumsi sesuai dengan dosis yang telah ditentukan. Cara untuk menyimpan obat ini pun cukup sederhana dan mudah, cukup disimpan pada ruangan yang memiliki suhu di bawah 25 derajat celcius. Penyimpanan obat ini tetap harus dijauhkan dari sinar matahari seperti dengan obat – obat lain yang tetap dijaga tempat penyimpanannya.

Interaksi obat yang dapat dikonsumsi secara bersamaan dengan neurobion dapat mengubah kinerja obat neurobion atau dapat menimbulkan efek samping secara serius. Kita perlu pemahaman yang bagus terkait penyebab tangan kesemutan yang dirasakan terus menerus agar bisa mencegahnya. Gejala overdosis jika terlalu banyak mengonsumsi yakni overdosis B6 secara berkepanjangan dapat menyebabkan efek neurotoksik dan jika mengalami situasi yang gawat atau overdosis dapat segera menghubungi dokter dan berkonsultasi mengenai pemakaian dosis obat Neurobion.

Inilah yang sering dirasakan banyak orang dan disampingkan hingga menimbulkan penyakit yang tidak disangka. Kesemutan biasanya merupakan gejala awal atau tanda saat seseorang mengalami berbagai penyakit yang bersangkutan. Maka dari itu, perlu secara sejak dini untuk memahami kesemutan yang dirasakan terus menerus pada tangan. Jangan meremehkan hal kecil seperti kesemutan di tangan sebab tidak tahu gejala apa yang sedang kalian alami. Langkah awal ketika merasakan kesemutan dapat minum obat Neurobion sesuai dengan dosisnya, ketika kesemutan tidak kunjung hilang sebaiknya segera konsultasikan ke dokter agar tidak terjadi penyakit yang tidak diingatkan. Tetap menjaga kesehatan kalian ya. Salam sehat !