Mengintip Spesifikasi dan Keunggulan Fujifilm-XA2

Bagi penggemar kamera mirrorless maka bisa mempertimbangkan untuk memakai kamera Fujifilm XA2 yang dikenal sebagai kamera mirrorless yang memuaskan. Fujifilm memang merupakan salah satu brand yang selama ini dikenal memproduksi kamera dengan mutu yang terjaga. Beragam jenis kamera diproduksi kemudian diluncurkan di pasaran dengan kisaran harga yang bervariatif. Bagi yang mencintai dunia fotografi sudah tentu tidak merasa asing dengan nama Fujifilm sehingga bisa dijadikan pilihan untuk menghasilkan foto berkualitas.

Mengintip Spesifikasi Kamera Fujifilm Tipe XA-2

Sebagai brand terkemuka dan dikenal rutin menyodorkan produk kamera dengan fitur dan teknologi yang mumpuni. Dapat dipastikan pada tipe XA-2 ini juga dibekali dengan spesifikasi yang menarik terlebih ulasan produk satu ini memang terbilang positif. Menentukan kamera fotografi terbaik memang penting sekali memperhatikan spesifikasi, tujuannya adalah memperoleh yang sesuai kebutuhan. Sebab bisa jadi sudah membayar harga kamera mahal-mahal namun ternyata sebagian besar fitur di dalamnya tidak terpakai.

Rugi, bukan? Maka dari itu sebelum membeli kamera intip dulu spesifikasi dan keunggulannya seperti apa untuk lebih memastikan tidak keliru membeli. Secara umum kamera dari Fujifilm ini menghadirkan spesifikasi menarik, seperti:

1. Desain body yang dibuat elegan,

Untuk kebutuhan desain body, Fujifilm membekali XA-2 dengan body yang ramping sehingga cocok bagi penggemar kamera yang minimalis. Selain itu peletakan tombol pengaturan maupun pengambilan gambar dibuat lebih praktis sehingga memudahkan penggunanya untuk memotret maupun melakukan perubahan setting. Selain itu juga dibalut dengan dua gabungan warna antara silver dan coklat kayu yang elegan.

2. Fitur kamera yang berkelas,

Kalau membeli kamera tentu kurang puas jika tidak membobol habis fitur kamera yang disodorkan. Khusus untuk produk Fujifilm XA2 menggunakan lensa dengan resolusi 16.3 MP yang kemudian disempurnakan dengan beberapa fitur tambahan. Meski dilihat dari angka resolusi lensa terdengar kecil namun jangan salah hasilnya jauh diluar bayangan. Pasalnya Fujifilm menyematkan sensor EXR Processor II yang membantu menghasilkan foto yang tajam.

Sensor ini juga membantu XA-2 untuk mampu menangkap obyek dengan jelas meski berada di lingkungan dengan cahaya redup. Kabar baiknya tidak perlu melakukan pengaturan tambahan untuk memotret di dalam ruangan, saat malam hari, dan lain sebagainya. Selain itu ditambahkan pula beberapa fitur tambahan seperti ISO25600, Star Up 0.5 detik, aperture f/3.5-5.6, tiga elemen Aspherical, dan lain sebagainya. Kesemuanya akan membantu menghasilkan foto yang jernih dan lebih hidup.

3. Konektivitas yang disediakan,

Konektivitas pada kamera mirrorless maupun jenis lainnya penting untuk diperhatikan supaya terbantu pada saat mentransfer hasil bidikan ke perangkat lain. Pada XA-2 ini dibekali dengan beberapa konektivitas, yang pertama adalah Wi-Fi yang terintegrasi yang nantinya bisa mengirimkan 30 foto sekaligus. Adanya Wi-Fi ini membantu berbagi file secara online tanpa bantuan perangkat tambahan. Sementara untuk keperluan mencetak foto, XA-2 dilengkapi instax SHARE Printer.

Mengenal Keunggulan XA-2 dari Fujifilm

Sebagai merek terkemuka, rupanya pada Fujifilm XA2 dihadirkan dengan spesifikasi menarik seperti yang diuraikan di atas. Kemudian Anda bisa melihat sendiri bahwa XA-2 ini menghadirkan keunggulan menarik, seperti:

  • Kamera yang dibuat canggih dan bisa diputar 180 derajat sehingga cocok untuk kebutuhan selfie,
  • Selain menghasilkan foto berkualitas juga menyuguhkan hasil video yang memuaskan sebab sangat jernih,
  • Harga yang lumayan murah sekitar Rp 8 jutaan sudah bisa mendapatkan kamera mirrorless berkualitas tinggi.