Layakkah Harga iPhone X Mahal Saat Banyak Ponsel Murah?

 

Saat banyak sekali ponsel dibanderol dengan harga murah dan murah-murahan, iPhone X tetap hadir sebagai ponsel pintar dengan harga mahal. Pertanyaanya, layakkah harga iPhone X mahal dan akankah ia mampu bersaing dengan produk hebat lainya yang dijual dengan harga murah? Untuk menjawab pertanyaan ini memanglah gampang-gampang susah.

Di satu sisi, Apple telah sejak lama terkenal dengan produk hebat mereka yang di pasarkan dengan harga mahal. Tapi mereka tetap saja memperoleh jumlah penjualan di atas vendor-vendor lain. padahal produk mereka jauh lebih mahal dengan spesifikasi yang sama. Meski demikian, kita juga tak bisa menutup mata bahwa dari tahun ke tahun, penjualan beberapa vendor besar semacam Apple dan Samsung mengalami penurunan akibat banyaknya ponsel murah berdatangan.

Harga iPhone X

Jika dicermati, harga iPhone X untuk yang dibekali memori sebesar 64 GB, dibanderol dengan harga sekitar 1000 Euro. Harga ini bisa untuk beli dua sampai tiga smartphone keluaran vendor lain dengan spesifikasi yang sama. Bahkan bisa lebih tinggi. tapi mengapa iPhone lebih mahal? Berikut beberapa alasanya:

1. Kepercayaan Publik

Hal pertama yang menyebabkan Appel berani memasang harga mahal paa setiap produk yang mereka keluarkan, tentu saja karena adanya kepercayaan publik. Siapa yang bisa menyangkal bahwa sampai dengan saat ini, anggapan bahwa produk Apple lah yang terbaik? sampai dengan saat ini, mereka berhasil membranding diri sebagai yang terbaik. padahal kalau mau bicara jujur, belum tentu.

2. Teknologi Mutakhir

Kita tentu tidak bisa menutup mata, jika dibanding dengan semua produk smartphone keluaran Apple sebelumnya, iPhone X lah yang didukung teknologi paling mutakhir. iPhone 8 saja, yang juga keluar di tahun ini, berbeda jauh soal teknologi yang diusungnya dengan iPhone X. Terutama bila diliha dari tampilanya.

3. Sisi Ekslusif

Alasan berikutnya yang menjadikan harga iPhone X mahal adalah sisi ekslusif. Setiap produk keluaran iPhone memiliki sisi ekslusif yang tinggi. dan sebagaimana kita tahu, setiap yang ekslusif pastilah mahal harganya.