Laptop Asus Gilas Dell di Pasar Laptop Indonesia

Tahun 2017 merupakan tahun yang cukup membahagiakan bagi Asus. Setidaknya hal itu tercermin dari data penjualan laptop mereka. Sejauh ini Asus cukup tangguh untuk menggeser sejumlah merek lainnya.

Salah satu yang harus mengakui keunggulan penjualan Asus di Indonesia adalah Dell. Berdasarkan data yang dirilis oleh Di marketing, sebuah lembaga riset online di Asia, disebutkan bahwa angka penjualan laptop Asus di Indonesia jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Dell.

Dinyatakan dalam data tersebut bahwa Asus menguasai 25% pangsa pasar laptop di Indonesia. Unggul lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan Dell yang hanya menguasai sekitar 11% saja.

Bisa dibayangkan dari data tersebut bahwa Asus mampu unggul telak dibandingkan Dell dalam penjualan laptop di Indonesia. Dan yang menarik juga disebutkan bahwa penjualan laptop via online terus merangsek penjualan laptop di toko-toko tradisional.

Memang saat ini penjualan lewat toko laptop konvensional itu masih cukup dominan. Tapi perlahan pangsanya makin tergerus. Saat ini penjualan laptop secara online di Indonesia sudah mampu menguasai sekitar 7% channel penjualan. Ini tentu data yang menarik, sejalan dengan makin akrabnya masyarakat Indonesia dengan dunia internet.

Nah, untuk penjualan laptop secara online memang memiliki banyak keunggulan, di antaranya bisa lebih cepat menemukan produk yang diinginkan, selain itu harganya juga murah. Maka tidak heran kalau untuk penjualan laptop Asus secara online di Indonesia banyak dilakukan melalui JD.ID. Sebabnya karena situs tersebut sering kali memberikan diskon yang lumayan yang membuat harga laptop pun menjadi lebih murah.

Nah mengenai promo laptop ini termasuk yang paling sering dicari oleh masyarakat Indonesia. Sebelum melakukan pembelian biasanya mereka akan searching dulu misalnya “diskon laptop”, “promo laptop” dan frase-frase sejenisnya di Google. Hal tersebut menunjunkkan bahwa faktor harga sangat berperan sebelum konsumen membeli sebuah laptop.

Selain harga, faktor yang banyak diperhitungkan oleh orang Indonesia sebelum membeli laptop adalah kualitasnya: Apakah laptop tersebut bermutu baik atau tidak?

Sekalipun Asus sering kali mendpat isu tak sedap, tapi sejauh ini dari pengalaman banyak pengguna, Asus termasuk laptop yang awet. Terbukti juga dengan pemberian garansi untuk pembelian laptopnya secara online.

Faktor merek juga menjadi kriteria penting konsumen Indonesia. Sejauh ini nama Asus cukup menancap kuat di dalam masyarakat, sehingga ikut mempengaruhi mereka saat melakukan pembelian ini.

Nah, yang menarik juga biasanya setiap konsumen Indonesia yang membeli laptop itu akan bertanya berapa RAM-nya dan bagaimana durasi baterainya. Kedua hal ini amat sangat diperhatikan. Tingginya RAM berpengaruh terhadap kelancaran saat menggunakan laptop ini. Sedangkan untuk baterai terkait dengan kebiasaan orang Indonesia yang senang nongrong di cafe maupun di tempat lainnya. Karena itulah kemudian yang banyak dicari adalah laptop dengan spek RAM tinggi dan baterai yang tahan lama.

Itulah cerita mengenai kisah Asus dalam menggilas Dell di pasar laptop Indonesia. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda.