Keseruan Berbelanja, Menyusuri Jalan Kartika di Kuta dan Sekitarnya

Berencana ke Kuta sekarang? Jangan lupa tentukan lokasi tujuan utama, apalagi jika kunjungan Anda hanya beberapa hari saja, maka perlu perhitungan waktu dan agenda yang pas ya. Selain menyiapkan kebutuhan akomodasi seperti booking hotel, pastikan juga berbelanja masuk dalam daftar wisata Anda di Kuta, khususnya Jalan Kartika.
Untuk memudahkan sebaiknya persiapkan segala sesuatunya sudah dari jauh-jauh hari. Termasuk pemesan hotel bisa dilakukan melalui beberapa situs booking hotel seperti Traveloka untuk mendapatkan harga terbaik.
Di kawasan ini banyak ditemukan beberapa restoran populer seperti Seafood House, Flapjaks dan masih banyak lagi restoran lain yang berjejer di sepanjang Jalan Kartika. Nah, kawasan Kuta ini pas sekali untuk dikunjungi. Jadi, tak heran jika banyak pengunjung dan dijadikan sebagai buruan utama wisatawan, termasuk beberapa pusat belanjanya.
Menyusuri Jalan Kartika untuk menikmati pemandangan sekitar lebih asyik dilakukan, termasuk Pantai Kuta. Namun, jika Anda lebih nyaman memakai kendaraan, bisa menggunakan taksi atau bus antar kota yang ada di jalan ini. Pada bahasan kali ini, mari kita coba cek lagi beberapa tempat belanja di Kuta dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi ketika berada di sana:
Beachwalk
Mungkin Anda masih beranggapan bahwa berbelanja menjadi aktivitas yang biasa saja, selain mengeluarkan uang, juga bisa menguras energi. Namun, lain halnya dengan berbelanja di Beachwalk. Di sini keseruan berbelanja bisa jadi hiburan tersendiri. Apa sebab? Karena pusat perbelanjaan ini menawarkan hal menarik dan berbeda dari tempat lainnya.
beachwalk.png
Sumber: beforeitnews.com
Beachwalk memang merupakan Mall ternama di Bali, namun desain dan konsep bangunannya dibuat senyaman mungkin bagi pengunjung, dan yang terpenting ramah lingkungan. Di setiap sisi gedungnya tumbuh banyak tanaman hijau yang semakin menyejukkan mata dan suasana.
Lokasinya berada di dekat Pantai Kuta. Mall ini juga minim dengan sekat dan dinding tinggi yang membatasi ruang gedungnya, sehingga lebih terkesan lega karena banyak area outdoor dan ruang terbuka. Beberapa jalan dan lorongnya juga didesain terbuka dengan pemandangan indah sepanjang sisi gedung, ada taman dan juga danau buatan.
Bangunan mal ini juga sudah terlihat stand out dari kejauhan apalagi atapnya yang nyenrtrik serupa rumah adat suku di Indonesia. Desainnya tetep menggunakan sentuhan tradisional, sekaligus kontemporer. Mal yang telah berdiri sejak 2012 ini menyediakan banyak barang-barang kebutuhan Anda, termasuk beberapa brand fashion dari tenant ternama dunia. Selain itu, juga beberapa restoran dan area hiburan berupa bioskop dan juga taman bermain anak.
Paradiso Bowling & Billiard Centre
Kalau sudah puas berkeliling beachwalk, Paradiso Bowling & Billiard Centre ini bisa jadi destinasi Anda selanjutnya. Tempat ini menyediakan sarana hiburan menarik dan berada di kawasan hotel berbintang.
Salah satu cabang olah raga yakni bowling juga bisa Anda temukan di tempat ini. Bahkan lokasi ini sering digunakan baik untuk berbagai event, turnament maupun kegiatan perusahaan. Area tempat ini cukup luas dan tersedia 18 lanes bowling di dalamnya. Kelengkapan berupa sepatu khusus juga bisa Anda sewa di tempat ini.
Selain bisa berkeringat dengan permainan bowling, bisa juga mencoba permainan lainnya termasuk “olahraga otak”, salah satunya adalah billiard. Permainan satu ini juga menarik dilakukan untuk melatih daya konsentrasi dan kreativitas kita.
Billiard Center ini tentunya sudah dilengkapi dengan sarana pendukung berstandar internasional seperti meja dan perlengkapan permainan lainnya, termasuk system komputerisasi. Meskipun Anda baru mencoba sebagai pemula, tak usah khawatir karena bisa berkesempatan belajar dari para professional yang sering berada di sini.
paradisobowling.png
Sumber: maxxxmotion.com
Jika Anda ingin berbelanja kebutuhan bowling, bisa menemukan semua kebutuhannya di beberapa sport center. Ada juga event seru setiap hari kamis dan sabtu, yakni gelaran musik yang dimeriahkan beberapa DJ lokal dan nasional.
Jadi, sempatkan juga ke tempat ini untuk have fun selama berada di Bali. Letaknya masih berada di Jalan Kartika Plaza No.8x, Kuta.
 
Pasar Seni Sukawati
Keberadaaan market tradisional juga tak kalah penting karena justru seni berbelanja di suatu lokasi wisata yang banyak di cari wisatawan. Selain bisa berinteraksi dengan warga lokal secara langsung, budaya tawar-menawar yang terjadi dalam pasar juga bisa menjadi keasyikan tersendiri. Di sini Anda juga bisa menemukan beragam kuliner tradisional yang bisa Anda beli dan nikmati.
Pasar tradisional ini sudah menjadi lokasi favorit turis lokal maupun tradisional, terbukti dari padatnya pengunjung yang ada di lokasi pasar hampir setiap harinya.  Pasar ini banyak menyediakan suvenir dan kerajinan khas Bali dengan harga relatif terjangkau.
pasarsukawati.png
Sumber: life.viva.co.id
BIla Anda ingin melihat dan membeli hasil karya seniman-seniman Bali dalam bentuk lukisan, patung, pahatan dan kerajinan tangan lainnya, bisa langsung menuju ke Pasar ini. Alamatnya ada di Jalan Sukawati, Kabupaten Gianyar, memang berjarak lebih jauh dari pilihan wisata sebelumnya.
Nah, banyak juga wisatawan yang gemar membeli beragam pakaian dan pernak-penik fashion menarik khas Bali seperti gelang, kalung, topi. Batik Bali juga selalu ada dalam daftar buruan pengunjung, juga motif batik, barong khas Bali, juga kain pantai dan aksesori lainnya yang paling di sukai kaum hawa. Excited ya!
Setelah berkeliling sekitaran Jalan Kartika dan kawasan sekitar Kuta, Anda bisa menikmati kesegaran dan pelayanan hotel di kawasan ini. Salah satu hotel yang recommended adalah Hotel Kuta Paradiso yang ada di Jalan Kartika Plaza, Kuta. Anda bisa memulai dengan berenang dan menikmati suasana tenang di hotel ini. Berenang memang selalu menjadi favorit wisatawan, terutama bagi  yang tengah kelelahan dan berkeringat setelah berkeliling Jalan Kartika.
 hotelkutaparadiso.png
Sumber: traveloka.com
So, cukup menarik bukan? Menyusuri salah satu kawasan Kuta dan merasakan kesegaran kolam renang hotelnya. Liburan Anda akan makin berkesan dan yang terpenting, oleh-oleh untuk di bawa pulang sudah ada di tangan!