Jenis Jenis TV yang Masih di Gunakan Samapai dengan Sekarang

Televisi adalah sarana telekomunikasi yang menampilkan gambar dan suara. Televisi sejak pertama kalI ada sampai dengan sekarang sudah banyak sekali perubahan tevisi baik dari bentuk dan teknologi yang adda didalamnya. Berikut jenis – jenis televisi yang masih ada dan di jual di pasaran :

1. TV LED

Light Emitting Diodes (LED) adalah jenis tv terbaru juga dengan ukurannya yang leih ramping. Jenis ini sama seperti tv lcd tetapi tidak meggunakan lampu fluorescent, jenis ini menggunakan led sehingga lebih efisien. Bukan ukurannya kecil tetapi juga kualitas dari gambarnya sangat baik, kontrasnya pun sangat tinggi. TV LED mempunyai ukruan yang beragam mulai dari 27, 29 , 32 inchi dan lainnya. Setiap ukuran mempunyai harga yang berbeda, utnuk harga tv led 32 inch ada yang jual 1,5 juta. Untuk harga yang leih mahal biasanya fiturnya lebih lengkap misalnya adalah smart tv led 32 inch .

2. TV Tabung

TV Tabun adalah tv dengan Cathode Ray Tube (CRT). Bentuknya besar dan ada tabung di belakangnya. Tabung pada bagian belakang berfungsi sebagai tempat layar dan proyeksi, gambar yagn dihasilkan berasal dari electron yang dipancarkan melalui proyektor. Jenis ini sudah jarang sekali ditemukan pada jaman sekarang.

3. TV Plasma

TV ini terdiri dari dua lembar kaca dan terdapat campurang gas diantara lapisannya. Gas ini di masukan dan ditutup dalam plasma. Saat ada aliran listrik gas ini akan beraksi dan menghasilkan bayangan pada pixel layar. TV jenis ini ukurannya lebih kecil dibandingkan tv tabung. Tetapi ada beberapa kekurangan dari tv plasma ini yaitu daya listrik yang sangat besar dan kualitas gambar juga kurang baik.

4. TV LCD

Liquid Crystal Display (LCD) ini biasa digunakna juga pada computer. Tv ini mengandung liquid crystal/ Liquid crystal ini tidak mempunayi cahaya sendiri sehingga memerlukan cahaya eksternal untuk menghasilkan gamabr. Daya listrik dari tv lcd ini juga sangat rending, dan kualitas gambar yang dihasilkan lebih baik dibandingkan tv plasma dan tv tabung.