Harga Lantai Kayu Sufaparket

By | February 3, 2016
Selamat berjumpa lagi teman pembaca sekalian, kali ini kami akan menghadirkan sebuah artikel yang sangat erat hubungannya dengan bagian rumah yakni lantai. Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya lantai merupakan bagian rumah yang sangat berpengaruh dengan tingkat kenyamanan penghuninya. Dewasa ini telah terdapat berbagai macam jenis bahan untuk membuat sebuah lantai. Namun kali ini saya hanya akan membahas tentang lantai kayu dan parket.
Kata parket dalam lantai parket sendiri berasal dari istilah bahasa asing yakni: parquetteyang mempunyai arti menyusun potongan-potongan kayu untuk dijadikan penutup lantai. Terdapat beberapa jenis lantai parket yakni :
1. Solid wood. Parket ini dibuat dari potongan-potongan kecil kayu. Seluruh body parket ini berasal dari satu jenis kayu saja, antara lain: jati, sonokeling, merbau, oak dan lain-lain. Solid wood flooring merupakan lantai kayu yang terbuat dari log atau pohon batangan yang di matikan dan didiamkan hingga lebih dari setahun supaya tidak mengalami susut muai yang tinggi guna beradaptasi dengan ruangan. Setelah itu baru di proses dan di potong sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Beberapa kayu solid wood flooring yang banyak diminati dan sangat exclusive untuk di dalam ruangan adalah kayu jati, kayu merbau, dan kayu sonokeling karena kayu tersebut mempunyai sifat yang stabil ( memiliki tingkat susut muai yang rendah ) sedangkan untuk outdoor , jenis kayu yang paling di cari adalah kayu ulin dan bangkirai / damar laut. Keunggulan dari kayu solid wood flooring adalah lantai tersebut bisa di refinishing maupun di recoating apabila terjadi kerusakan ataupun kekusaman walaupun telah di pakai lebih dari puluhan bahkan ratusan tahun.Warna kayu solid dapat berupa warna natural maupun di warnai sesuai dengan permintaan dan di coating anti gores. Keunggulan yang lain dari kayu solid wood flooring adalah kayu ini dapat di susun sesuai permintaan anda ( susun bata, herringbone , random dll ) dan juga tidak terdapat ” nat ” antara parket yang satu dengan yang lainnya.


Harga Lantai Kayu, Lantai Parket vs Lantai Vinyl, Sejak dahulu kala kayu sonokeling terkenal dengan kekuatannya sehingga di pakai untuk bantalan kereta api , namun seiring dengan perubahan design sekarang ini kayu sonokeling juga sangat cocok untuk parket ( wooden floor ). Kayu Sonokeling memiliki corak yang khas & unik , warnanya yang cenderung tua dan di padu padankan dengan furniture sangat cocok bagi anda yang menginginkan rumah anda tampak ” elegant & comfy “

2. Engineering parquet. lapisan atasnya hanya berupa lapisan tipis (veneer) sedangkan bagian bawahnya dapat berupa jenis Multiplek atau ply wood atau sering juga disebut kayu lapis. Dengan proses engineering, Veneer ini di tempelkan pada salah satu permukaan multiplek. Proses penempelan ini menggunakan mesin industrial khusus dan bahan lem yang berkualitas tinggi sehingga mendapatkan daya rekat yang sangat kuat dan tahan terhadap air.3. Laminate parquet.Laminate Parquet dibuat dari serbuk kayu, atau potongan-potongan kayu berkualitas yang kemudian digiling menjadi serbuk. Setelah menjadi serbuk, kemudian di press menggunakan mesin hot press dengan kekuatan diatas 1 ton, dan menggunakan campuran bahan kimia untuk menyatukan serbuk kayu hingga menjadi lembaran papan yang selanjutnya disebut HDF High Density Fiber. Setelah menjadi HDF, kemudian salah satu permukaannya di tempel plastik yang bermotif kayu yang nantinya akan diporsikan untuk bagian atas parket. Setelah ditempel Plastik bermotif, kemudian di Laminating dengan menggunakan mesin Hot Press, dan dengan menggunakan plastik laminate.


Dari berbagi macam lantai parket / lantai kayu di atas tentunya kita bisa memilih yang mana yang akan kita pakai sesuai dengan dana dan kebutuhan kita masing masing. Lalu di manakah kita bisa mendapatkannya ? kita bisa mendapatkan lantai lantai tersebut di sufaparket. 
Sufaparket sendiri merupakan merk milik Mukti Alam Lestari yang merupakan Hardwood Floor Expert Company dengan spesialisasi lantai kayu Solid , Parket Engineering, Parket Laminate, Parket Vynil, Decking Kayu Solid, Kusen, Tangga & Railing, Pagar Kayu, Solid Wallpanel, Solid Lambersering, di seluruh wilayah Indonesia.
Berdiri sejak tahun 1991, dimana sufaparket selalu mengutamakan kualitas kayu Premium (Kayu legal dari perhutani) & terbaik, dengan banyak jenis variasi, harga yang bersaing serta servis yang sangat memuaskan.
Didukung dengan bahan finishing yang ramah lingkungan dan Perekat yang berkualitas serta sumber daya manusia yang berpengalaman, kami telah dipercaya di berbagai Hotel, Restaurant, Apartment, Gallery, Showroom, Butik – butik di beberapa pusat Perbelanjaan , Kantor, Lapangan Olahraga serta Rumah-rumah di berbagai wilayah di Indonesia.
Memahami kebutuhan konsumen dan memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk mencapai hasil yang memuaskan bagi konsumen adalah tujuan utama bagi sufaparket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *