DJI Spark, Drone Terbaru dengan Harga Murah dan Serbaguna

By | December 12, 2018

Di pasaran, DJI Spark dijual dengan harga rata-rata 6 juta Rupiah. Kalaupun lebih atau kurang pun tidak jauh-jauh. Ada alasan kenapa drone terbaru ini sangat diminati. Baik untuk kalangan profesional maupun pemula. Baik untuk para pecinta fotografi maupun videografi. Buat Anda yang tengah mencari drone murah untuk pemula dan terbaik, bisa pilih ini.

Dibandingkan dengan tipe merek DJI lainnya, DJI Spark tergolong yang paling murah. Soalnya ada drone dari DJI yang sampai menyentuh angka seratus juta lebih. Keunggulan yang dimiliki oleh DJI Spark menjadi pertimbangan tersendiri. Di dalamnya, terdapat positioning system yang mampu menghitung posisi secara akurat.

Drone ini juga dibekali dengan sensor kamera serta sonar pada waktu mendeteksi posisi. Misalkan diterbangkan cukup jauh, tetap mampu dikendalikan. Begitu pula ketika diterbangkan dengan posisi yang rendah. Keamanan begitu terjamin karena memiliki stabilitas pada putaran baling-baling serta body-nya.

Selain itu, drone ini juga mampu melakukan manuver yang maksimal ketka melakukan perpindahan hover vertikal maupun horizontal. Para pecinta drone kerapkali meributkan hal ini. Soalnya rata-rata masih menganggap kalau drone itu harus punya landasan-pacu mirip pesawat atau butuh tempat yang sangat terbuka. Padahal tidak begitu.

DJI Spark ini memiliki opsi kontrol ganda yang sangat nyaman ketika digerakkan dengan kedua tangan. Mirip sekali ketika memegang stick Playstation. Selain itu, terdapat pula remote control serta aplikasi dari DJI yang memudahkan penggunaan. Bentuk stick yang ada pada DJI Spark ini memiliki beberapa tombol khusus dengan konsep dual stick.

Kalau diatur menjadi Sport Mode, maka drone ini bisa melaju dengan kecepatan hingga 31 mph. Luar biasa. Radius pengendaliannya menjangkau hingga 2 kilometer. Perlu dicatat, bahwa kalau Anda mau menggunakan aplikasi DJI, pakailah smartphone maupun tablet. Tak ayal, drone terbaru ini pun menjadi populer di kalangan anak muda.

Untuk memaksimalkan potensi yang ada, DJI Spark ini sudah dibekali dengan sensor yang mampu mendeteksi berbagai rintangan hingga 16 kaki. Letak sensor tersebut menghadap ke arah depan. Rintangan yang mungkin terjadi antara lain tiang, pepohonan, jala, pagar, rantai, ataupun dedaunan rimbun. Ketika berhadapan dengan rintangan tersebut, sensor menyala.

Dengan sensor tersebut, maka Anda pun bisa mengendalikan di tempat ramai. Soalnya tidak lagi khawatir bakal menabrak manusia, gedung, maupun rintangan lain. Hanya saja, kalau Anda mengaktifkan fitur sensor ini, kecepatan maksimalnya jadi 6 mph. Menurun drastis, ya. Maklum, namanya juga lagi waspada.

Dari segi bobot, drone keluaran DJI ini cukup ringan, yakni 300 gram saja. Bentuknya juga sangat mungil dan masuk dalam kategori mini-drone. Ketika ditempatkan dalam tas pun tidak banyak makan tempat. Cocok sekali digunakan untuk beragam aktivitas seperti mendaki gunung, liburan ke pantai, ataupun pergi ke tempat-tempat favorit Anda.

Uniknya, DJI Spark ini juga bisa digunakan untuk selfie lo! Siapa tahu Anda mau mengabadikan foto dengan cara pemotretan dari kejauhan atau jarak dekat. Itu hanya dari segi keunggulan dasarnya saja. Ketika diterapkan untuk menjalani misi-misi sulit, DJI Spark pun bisa menjalankannya dengan baik.

Misalnya digunakan sebagai kurir dalam penanganan korban bencana. Kan ada medan-medan yang sulit dijangkau. Dengan DJI Spark, barang penting seperti obat-obatan untuk korban bencana pun bisa diantar dengan aman. Selain obat-obatan, bisa juga digunakan untuk mengantarkan sampel darah untuk diperiksa dalam laboratorium dengan cepat.

Bahkan kata beberapa pengamat teknologi seperti kata Techcrunch, penggunaan drone lebih efisien ketimbang pakai mobil atau kendaraan lain. Kalau Anda memiliki pekerjaan sebagai mata-mata, keberadaan DJI Spark bisa sangat diperlukan. Soalnya dari segi bentuk sangat mini. Jadi, bisa menyusup ke celah sempit tanpa harus ketahuan oleh target.

Drone ini juga bisa digunakan untuk menginspeksi tempat industri berat. Katakanlah seperti di areal pertambangan yang mulanya tidak boleh dijamah oleh manusia secara langsung. Dengan kamera beresolusi tinggi, DJI Spark mampu menangkap setiap momen yang ada di lokasi tersebut.

Kalau ada yang bertanya, “beli drone dimana?” Anda yang hendak membeli drone terbaru DJI ini, bisa langsung mampir ke Bhinneka.com. Toko online yang menjual drone terlengkap ini memiliki visi menjadi sebuah perusahaan dengan kelas dunia. Visi tersebut tercermin dalam setiap kebijakan yang ada di Bhinneka. Bahkan Bhinneka memiliki banyak penghargaan dari berbagai lini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *