Cara Mudah Beli Aplikasi Berbayar

 

Perkembangan teknologi informasi belakangan ini bisa dibilang cukup pesat. Termasuk dalam hal kecepatan akses internet di berbagai negara termasuk di Indonesia. Saat ini di beberapa kota besar di Indonesia yang sudah terjangkau akses internet 4G LTE kita bisa mengakses internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps atau bahkan lebih. Dengan akses internet yang sudah mulai cepat ini banyak hal yang bisa kita lakukan. Mulai hal hal yang berhubungan dengan pekerjaan kita, berjualan dan berbelanja secara online hingga untuk sarana hiburan seperti streaming, bermain game online serta mendownload aneka macam aplikasi yang kita butuhkan.

Untuk streaming, bermain game online dan mendownload aplikasi ini ada yang bersifat gratis ada juga yang berbayar. Yang gratis biasanya fiturnya terbatas jika dibandingkan dengan yang berbayar. Dan bagi mereka yang menginginkan fitur lebih maka mau tidak mau mereka harus menggunakan aplikasi yang berbayar. Nah di sinilah kadang yang menjadi masalah, mengingat rata rata untuk pembayaran aplikasi dan fitur berbayar seperti viu premium misalnya harus menggunakan kartu kredit. Sementara sebagian besar penduduk indonesia tidak memiliki kartu kredit dengan berbagai macam alasan.

Untungnya belakangan ini masalah tersebut sudah mulai bisa teratasi. Untuk membeli aplikasi berbayar atau menikmati layanan streaming berbayar sekarang ini kita tidak harus memiliki kartu kredit, karena ada beberapa cara pembayaran lain yang dapat kita lakukan. Beberapa alternatif pembayaran tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Potong Pulsa
    Beberapa operator seluler sekarang ini sudah menyediakan layanan fitur potong pulsa untuk membeli aplikasi aplikasi yang ada di google play. Dengan layanan ini jika kita ingin membeli aplikasi maka cara yang dapat kita lakukan adalah dengan isi pulsa secukupnya ( kalau misal harga aplikasi 170 ribu ya kita beli pulsa 200 ribu ), kemudian menuju google play dan belilah aplikasi yang diinginkan dan pilih metode pembayaran potong pulsa. Namun cara ini juga memiliki beberapa kekurangan karena belum semua operator memiliki layanan ini dan juga jika saat kita akan membeli aplikasi dan operator yang kita pakai mengalami gangguan maka kita tidak bisa membelinya sat itu juga.
  • Membayar menggunakan VCC
    VCC atau virtual credit card adalah salah satu cara lain untuk melakukan pembayaran online. Untuk prose pembayaran dengan VCC ini hampir sama dengan pembayaran menggunakan kartu kredit. Dan untuk memiliki vcc ini kita tidak diharuskan memiliki kartu kredit. Sayangnya bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit, VCC juga memiliki kelemahan yakni untuk mempunyai VCC kita harus membelinya dengan harga yang lumayan mahal dan saat akan digunakanpun kita juga masih harus mengisi ulang VCC tersebut agar dapat dipakai berbelanja atau melakukan pembayaran online.
  • Dengan Voucher Google Play
    Salah satu metode lain yang bisa dipakai untuk melakukan pembelian di google play adalah dengan menggunakan voucher google play. Dengan voucher ini kita bisa melakukan top up saldo google play dan bisa dipakai untuk membeli aneka macam aplikasi, game dan buku yang ada di playstore google. Voucher google play ini sendiri bisa kita dapatkan di berbagai toko offline maupun online / e commerce yang ada seperti di tokopedia misalnya. Untuk penggunaan voucher ini juga termasuk mudah yakni setelah kita membeli voucher kita tinggal memasukkan kode voucher tersebut pada kolom redeem di google play.