Cara Hilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang cukup serius karena bisa membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Terlebih lagi untuk seorang wanita yang mana sangat memperhatikan penampilan sehingga jika ada satu jerawat saja nantinya akan heboh sendiri. Penyebab jerawat sendiri bermacam macam, mulai dari makanan hingga kebersihan kulit yang kurang terjaga.  Banyak orang menghilangkan jerawat dengan cara instan, namun hal tersebut akan memberikan dampak yang tidak baik untuk kesehatan karena terdapat efek samping. Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan beberapa bahan yang ada di rumah dan cukup aman adalah dengan menggunakan pasta gigi. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan pasta gigi:

Cuci Wajah Sampai Bersih
Yang pertama tentu saja Anda perlu mencuci wajah terlebih dahulu, setelah mencuci wajah, maka keringkan dengan handuk. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan jika sudah tidak terdapat kotoran ataupun minyak berlebihan di kulit yang akan membatasi efektivitas dari perawatan yang dilakukan. Untuk mencuci wajah Anda, maka sebaiknya menggunakan air hangat dan juga pembersih wajah yang cocok untuk kulit Anda, kemudian Anda bisa mengeringkan wajah dengan menepuk – nepuk agar kulit wajah menjadi lembab.

Keluarkan Pasta Gigi
Kemudian Anda keluarkan sedikit pasta gigi ke jari Anda, pencet pasta gigi tersebut, biasanya untuk ukuran pasta giginya cukup seukuran biji kacang, namun bisa disesuaikan dengan jumlah jerawat pada wajah Anda.

Oleskan Pasta Gigi Pada Jerawat
Setelah itu oleskan langsung pada jerawat Anda, Anda bisa mengoleskan pasta gigi tersebut sedikit saja dan pastikan di jerawatnya saja agar nantinya pengobatan jerawat tersebut bisa lebih efektif. Patikan jika Anda mengoleskannya langsung pada jerawat bukan kulit yang ada di sekitarnya. Jangan pernah diratakan di seluruh wajah atau menggunakannya seperti masker.

Diamkan Pasta Gigi Meresap
Lalu diamkan dan biarkan pasta gigi tersebut ada di jerawat Anda minimal 2 jam sampai dengan semalaman untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. namun jika memang Anda memiliki jenis kulit yang sensitive, maka sebaiknya bersihkan pasta gigi tersebut 15 menit sampai dengan setengah jam saja, hal tersebut bertujuan untuk mengetahui bagaimana reaksi pada kulit wajah Anda. Dan jika memang tidak menimbulkan masalah pada kulit wajah Anda, maka Anda bisa membuatkannya lebih lama. Yang perlu diingat adalah jangan menempelkan plester ke jerawat tersebut dengan tujuan pasta gigi tetap di tempatnya, karena hal tersebut akan membuat pasta gigi bisa menyebar pada kulit yang ada di sekitar jerawat, hal tersebut bisa menimbulkan iritasi.

Bilas Wajah Dan Keringkan
Lalu jika sudah dirasa cukup, maka bilas wajah Anda secara lembut, Anda bisa membersihkan pasta gigi menggunakan kain lap yang basah atau menggunakan handuk kecil. Lap jerawat tersebut dengan gerakan melingkat. Setelah semua sudah dibersihkan, maka percikkan air hangat pada wajah Anda serta keringkan dengan menepuk – nepuknya. Selain itu Anda juga perlu mengingat untuk tidak melakukan hal tersebut lebih dari 4 kali dalam satu minggu.

Nah demikianlah sedikit tips menghilangkan jerawat yang mudah mudahan bermanfaat untuk anda sekalian.