Berencana Membeli iPhone 7? Jangan Lupa Menguasai Trik-Trik Ini!

Popularitas produk Apple di tanah air tentu tak perlu diragukan lagi. Salah satu yang selalu diminati adalah handphone iPhone. Meskipun banyak kompetitor yang memproduksi smartphone sejenis, iPhone tetap merajai pangsa pasar kelas menengah ke atas. Bahkan hingga awal tahun 2018, seri iPhone 7 pun diprediksi masih diminati oleh banyak orang.

iPhone 7 memang laris diburu terutama sejak harganya semakin bersahabat. Kemunculan iPhone seri berikutnya tak mengganggu minat para pencinta teknologi terhadap iPhone 7. Jika Anda berencana membeli iPhone 7 dalam waktu dekat ini, berarti Anda wajib menguasai trik-trik penting berikut ini:

Mengaktifkan Fitur Raise To Wake

Ternyata Anda tak harus menekan tombol home jika ingin melihat tampilan pada home screen iPhone 7. Anda tinggal mengaktifkan fitur Raise To Wake supaya layar iPhone 7 menyala secara otomatis saat iPhone 7 diangkat. Cara mengaktifkannya juga sangat mudah. Anda tinggal masuk ke opsi setting, kemudian pilihdisplay & brightness kemudia aktifkan opsi Raise To Wake.

Mengontrol Getaran Saat Mengaktifkan Home Screen

Tombol home screen akan mengeluarkan getaran ketika Anda akan mengaktifkannya. Ternyata kekuatan getaran tersebut dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Untuk mengatur kekuatan getaran, pilih opsi setting, general, lalu home button. Ada 3 tingkatan kekuatan getaran yang dapat Anda pilih sendiri sesuai keinginan.

Membuat Custom Tampilan pada Lock Screen

Saat iPhone 7 dikunci, Anda bisa membuat custom tampilan pada lock screen tersebut. Anda tentu bisa mengaktifkan notifikasi pesan atau pengingat lainnya pada tampilan lock screen. Namun Anda juga bisa membatasi tampilan tersebut untuk menjaga privasi. Masuklah ke opsi setting lalu pilih menu touch ID & passcode. Selanjutnya Anda tinggal mengaktifkan jenis notifikasi yang ingin Anda lihat atau ingin Anda matikan.

Mengaktifkan Fitur Night Shift

Tampilan iPhone yang terlalu terang mungkin bisa mempengaruhi kualitas tidur Anda. namun masalah ini bisa diatasi secara mudah dengan mengaktifkan fitur night shift. Masukklah ke opsi setting, display & brightness, kemudian aktifkan fitur night shift. Maka tampilan iPhone 7 Anda akan tampak lebih lembut dari sebelumnya. Anda juga bisa melakukan pengaturan waktu aktif night shift sehingga fitur ini akan berstatus non aktif dengan sendirinya sesuai keinginan Anda.

Menempatkan Control Center Secara Tersembunyi

Control center pada iPhone 7 dapat diakses dengan melakukan swipe ke arah bawah. Menu control center tersebut memungkinkan Anda untuk mengakses menuwifi dan bluetooth. Namun selain pengaturan umum tersebut, rupanya Anda juga bisa mengakses control center dengan cara swipe ke kiri. Sehingga akses musik dan podcast menjadi lebih mudah saat berada pada tampilan home screen.

Mengaktifkan Fitur Sentuh Tombol Home

Sekarang, Anda tak harus menekan tombol home untuk masuk ke home screen. Sebab Anda bisa melakukannya hanya dengan menyentuh secara lembut. Fitur sentuh tombol home ini bisa diaktifkan melalui opsi setting, general, accessibility. Setelah masuk ke sub opsi accesibility, pilih menu home button kemudian aktifkan fitur rest finger to open. Mengaktifkan home screen iPhone 7 jadi semakin praktis hanya dengan ujung jari saja.

Jangan ngaku pencinta iPhone 7 jika Anda belum menguasai trik-trik tersebut. Maksimalkan kecanggihan iPhone 7 untuk mendukung segala aktivitas Anda. Lebih dari sekadar fungsi hiburan, iPhone 7 adalah handphone canggih yang bisa membantu Anda menyelesaikan banyak pekerjaan.